Mempercantik Rumah Dengan Barang Bekas

Arsitek Malang – Banyak barang bekas di rumah anda? Jangan dibuang! Bagi anda yang menyukai seni dan kerajinan tangan, barang bekas ini bisa dipakai kembali untuk mendekorasi rumah.

Mendekorasi rumah tidak melulu harus dengan barang baru, menggunakan barang bekas atau barang yang sudah tidak terpakai juga bisa. Hal ini bisa mengasah kreatifitas anda. Mari kita simak, yuk.

 

  1. Menghias Dinding Dari Kaleng Bekas

Manfaatkanlah kaleng bekas sebagai benda untuk menghias kamar. Kaleng bekas dapat dimanfaatkan untuk menaruh lilin-lilin agar memberikan kesan romantis di kamar. Suasana kamar akan berbeda saat diberikan penerangan dengan banyaknya lilin di dinding. Selain itu kaleng bekas juga bisa dipakai sebagai tempat meletakan alat-alat tulis. Potong sisi satunya, lalu tutup bagian luar kaleng dengan kertas karton berwarna dan kreasikan dengan gambar, bisa juga menempelkan potongan-potongan bagian majalah agar terlihat vintage.

  1. Menghias Dari Kepingan CD

Jika memiliki kepingan CD yang sudah tidak terpakai, dapat dimanfaatkan untuk dijadikan hiasan meja atau cermin. Caranya, potonglah cd atau pecahkan hingga menjadi kepingan kecil. Lalu, tempelkan kepingan tersebut dengan lem dan susun serapih mungkin.

  1. Pot Tanaman dan Tempat Duduk Dengan Menggunakan Ban Bekas

Punya ban bekas di rumah? Jangan dibuang apalagi dibakar! Ban bekas bisa sangat berguna untuk menghias taman. Jika ingin terlihat lebih cantik, cat ban sesuai kreasi. Selain dijadikan pot tanaman, ban bekas bisa dijadikan sebagai tempat duduk untuk teras atau halaman rumah.

  1. Kaleng Bekas dan Botol Menjadi Pot

Kerajinan dari barang bekas selanjutnya, datang pada hal-hal tak terduga. Kaleng-kaleng bekas makanan atau susu memang bisa memakan banyak tempat. Jika dibiarkan, bukan hanya membuat rumah berantakan. Tapi juga menampung air dan mengundang jentik nyamuk.

  1. Keranjang Baju Dari Sarung Bantal

Untuk memudahkan mengumpulkan pakaian dalam bekas pakai atau kotor. Bisa mengandalkan hiasan rumah satu ini. Gunakan sarung bantal yang sudah nggak dipakai. Siapkan ring besi berukuran 12 inci dan bungkus ring dengan sarung bantal. Jahit pita sepanjang 10 inci untuk dipakai menjadi gantungan.

  1. Botol Selai Untuk Aksesoris Meja

Mason jar atau botol bekas selai merupakan benda paling berguna untuk mempercantik ruang tamu.

Tak hanya cantik digunakan sebagai vas bunga, atau menjadi tempat lilin, mason jar juga dapat digunakan untuk menyimpan tanaman hias dan batu-batuan hias yang berwarna-warni.

  1. Teko Untuk Pot Bunga

Teko di rumahmu banyak yang bocor? Ubahlah menjadi pot bunga. Gantung atau taruh di halaman juga bisa.

  1. Penggiling Adonan Jadi Gantungan

Bisa dijadikan gantungan. Taruh di dapur untuk menggantungkan celemek atau bisa juga taruh di kamar untuk menggantungkan baju.

  1. Kerangka Alat Musik Jadi Rak Buku

Bekas wadah untuk menyimpan alat musik seperti bas, cello, gitar atau piano bisa digunakan sebagai rak buku. Cukup menambahkan sekat kayu di beberapa bagiannya. Sebaiknya gunakan buku yang tak terlalu tebal untuk mencegah sekat kayu patah.

  1. Kursi Menjadi Gantungan

Manfaatkan kursi tak terpakai untuk rak tambahan dan gantungan. Satu hal yang harus dilakukan adalah memotong kursi tersebut, menambahkan beberapa gantungan dan mengecat sesuai dengan warna ruangan. Kerajinan dari barang bekas berupa kursi tak terpakai, sungguh ciamik!

 

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA MERUPAKAN SOLUSI BAGI ANDA YANG INGIN MEMBANGUN RUMAH HUNIAN, KOST EKSLUSIF, APARTEMEN ATAU BANGUNAN LAINNYA. KONSULTASI GRATIS KLIK DISINI. HUBUNGI KAMI DI TELP : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

 

 

 

WhatsApp chat