Mendekor Ruangan Dengan Sofa Sudut

Mendekor Ruangan Dengan Sofa Sudut – Acara berkumpul dengan keluarga akan terasa menyenangkan dengan furniture yang dapat membuat nyaman, salah satunya adalah soda sudut. Selain memiliki kapasitas duduk yang maksimal, desain sofa sudut yang membentuk siku membuatnya fleksibel untuk ditempatkan di dalam ruangan. Kira-kira seperti apa sih penataan ruang keluarga dengan sofa sudut, simak 5 idenya berikut ini!

  1. Sofa sudut pada ruang keluarga dengan sekat terbuka

Pada ruang keluarga yang didesain setengah terbuka ini sofa sudut berwarna putih berhasil memaksimalkan ruang yang tesedia di dalam bidang sekat. Meski desainnya amat minimalis dan polos, ragam motif cushion dan tekstur kayu yang mengelilinginya menjadikan sofa sudut ini tampil dinamis.

Penempatan sofa sudut pada interior ruang keluarga setengah terbuka ini memberikan keleluasaan pandangan yang lebih sehingga suasana santai lebih mudah terbangun, tanpa menghilangkan kesan intimate yang sebenarnya diperlukan.

  1. Sofa sudut ditempatkan di tengah ruangan

Peletakkan sofa sudut seperti ini cocok diterapkan pada rumah atau apartemen yang memiliki konsep layout tata ruang terbuka. Terutama pada rumah-rumah yang dibuat mengikuti standar pengembang di mana ruang tamu, ruang makan, dan dapur dibuat menyatu dalam satu ruangan.

Sofa sudut yang diletakkan di tengah ruangan berfungsi memisahkan area-area yang memiliki fungsi yang berbeda. Pada ruang tamu ini misalnya, sofa sudut berperan sebagai sekat ruangan yang membagi ruang tamu dengan ruang makan dan dapur. Karena fungsi inilah sofa sudut juga dikenal dengan sebutan sectional sofa.

  1. Sofa sudut mengisi dua dinding yang saling berhadapan

Bagaimana dengan ruang keluarga yang langsung dibatasi oleh dua dinding? Menempatkan sofa sudut pada karakter ruangan seperti ini justru merupakan solusi untuk memaksimalkan fungsi ruangnya yang terbatas.

Daripada menempatkan dua sofa berbeda, gunakan saja sofa sudut yang memiliki ukuran panjang yang sama dengan jarak dua dinding yang berhadapan. Agar visual ruangan terhindar dari kesan penuh, pasang hiasan dinding berbentuk vertikal seperti art work unik ini.

  1. Penataan sofa bench di sudut ruangan

Sesuai dengan namanya, sofa sudut dapat digunakan untuk mengisi kekosongan yang terdapat di sudut ruang keluarga. Jika sudut kosong tersebut tidak terlalu besar, pilihlah model sofa sudut berupa bench atau kursi panjang.

Karena model sofa sudut seperti ini lekat dengan kesan kasual, lengkapilah fungsi sudut kosong dengan menambahkan meja dan kursi makan. Alhasil, sudut kosong di ruang keluarga ini pun dapat dimanfaatkan sebagai ruang makan informal yang pas digunakan untuk ngopi dan ngemil di waktu santai.

  1. Sofa sudut untuk bentuk ruangan asimetris

Penataan furnitur akan sulit diterapkan pada ruangan yang memiliki bentuk asimetris. Diperlukan sedikit kebijaksanaan dalam pemilihan dan penempatan furniturnya untuk bisa mengolah ruangan tersebut dengan baik.

Seperti halnya peggunaan sofa sudut dengan bahan velvet yang membagi dua area berbeda  di ruang keluarga asimetris ini. Dengan penempatan sofa sudut seperti ini salah satu sisi ruang yang tidak simetris dapat digunakan sebagai perpustakaan mini. Adanya pot tanaman hias juga memberikan kesegaran tersendiri di antara dua area yang berbeda.

 

WhatsApp chat