Mengenal Arti Warna Pada Dinding Rumah

Arsitek Malang – Setiap warna yang ada pada dinding rumah memiliki arti dan makna sendiri. Menurut ahli fengshui, warna memiliki getaran yang berpengaruh terhadap lingkungan sekitar dan pandangan orang lain. Warna dapat memberikan energi-energi kuat, dan mampu  mengalirkan getaran energi positif maupun negatif.

Berikut kami akan menjelaskan arti warna dan makna didalam setiap warna pada dinding rumah, mari kita simak bersama.

Putih

Mensimbolkan permulaan, bersih, suci, kemurnian, kepolosan, segar dan kebebasan. Sisi positipnya yakni bersih dan segar, namun sisi negatipnya hampa atau dingin. Warna putih juga dapat memberi kesan luas pada hunian anda. Karena itu, warna putih sangat cocok diterapkan di ruang keluarga maupun dapur.

Merah

Warna merah mewakili unsur api dan dianggap beruntung. Merah juga dikaitkan dengan berani. Warna merah mampu membuat aksen sangat menarik. Sisi positipnya yakni hangat dan kemakmuran, dan sisi negatipnya kemarahan – rasa malu dan kebencian. Warna merah dapat digunakan di dapur, ruang makan, dan ruang tamu.

Hitam

Menyimbolkan independent, misterius, rahasia dan protektif. Warna ini merupakan kebalikan dari prinsip keterbukaan. Sisi positipnya yakni kekuatan dan daya tarik, sedang sisi negatipnya kegelapan.

Biru

Warna ini dianggap sebagai penyeimbang. Warna biru disimbolkan kedamaian, kebenaran, kesejukkan, kesabaran, kedamaian dan juga dapat dikaitkan dengan nilai spiritualitas. Sisi positipnya yakni stabilitas atau kepercayaan, sedangkan sisi negatipnya yakni kecurigaan. Warna ini cocok diterapkan pada kamar tidur atau kamar mandi.

Hijau

Warna ini memberi simbol pertumbuhan, menenangkan, keasrian, kesuburan dan harmoni. Pada ruangan yang menggunakan nuansa warna hijau, akan memberikan nuansa segar dan keteduhan. Sisi positipnya optimisme, kebebasan dan keseimbangan. Sedangkan sisi negatifnya yakni iri hati, permusuhan dan curang. Cocok diterapkan di ruang santai dan kamar tidur.

Kuning

Warna ini disimbolkan dengan intelektualitas dan pencerahan. Bahkan warna ini mampu menjernihkan pikiran dan menyehatkan pencernaan, menstimulasi otak atau pikiran. Sisi positipnya yakni optimisme, akal dan ketegasan. Sedang sisi negatipnya kaku atau berlebihan. Anda bisa menerapkannya di dapur, ruang tamu atau di kamar tidur.

Coklat

Warna ini memberi simbol berbobot. Warna ini memiliki karakter elegan dan memiliki stabilitas yang tinggi. Sisi positipnya yakni elegan, dan sisi negatipnya yakni kotor, depresi dan tua. Warna ini cocok dipakai di ruang belajar dan ruang kerja.

Oranye

Warna oranye sangat merangsang, aktif, ceria, dan mudah bergaul. Warna ini memiliki sisi positip yakni intelek dan konsentrasi. Sedangkan sisi negatipnya yakni pemberontakkan. Warna ini cocok untuk ruang tidur, ruang makan.

Pink

Menyimbolkan kemurnian dan suasana romantis. Sisi positipnya, yakni : romantis – keceriaan dan gembira. Sementara sisi negatipnya tidak ada. Cocok untuk kamar tidur namun tidak cocok untuk ruang keluarga atau dapur.

Ungu

Ini warna yang impresif, atau mempunyai nilai spiritual yang tinggi, juga menyimbolkan inspiratip. Sisi positipnya yakni gairah, energik dan memotivasi. Sedang sisi negatipnya yakni kesedihan atau menekan. Warna ini cocok untuk kamar tidur namun tidak cocok untuk dapur.

 

Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat