Mengenal Ciri Khas Mid-Century

Mengenal Ciri Khas Mid-Century – Seiring berkembangnya jaman akan ada selalu perkembangan gaya arsitektur maupun desain. Salah satunya desain mid-century ini. Gaya Mid Century merupakan gaya interior, produk serta arsitektur yang berkembang pada tahun 1933 hingga 1965.

Istilah Mid Century digunakan untuk mendeskripsikan gaya desain arsitektur pada pertengahan tahun 1950-an yang kemudian ditegaskan kembali pada tahun 1983. Seperti halnya dengan gaya desain dan arsitektur lain yang memiliki ciri khas masing-masing, ciri khas gaya mid century juga berbeda dengan gaya desain lainnya.

Kira-kira apa saja ya ciri khas yang dimiliki desain ini? Berikut akan kami berikan ulasan.

Kayu Adalah Ciri Khas Gaya Mid Century

Yang digunakan dalam arsitektur dan desain bergaya mid century, bukanlah kayu dengan jenis plywood atau kayu palsu yang banyak digunakan saat ini, melainkan jenis kayu asli. Aplikasikan kayu asli tersebut pada beberapa furnitur seperti tempat tidur. Dengan penggunaan kayu asli sejenis kayu jati, akan membuat kamar tidur tampak lebih mewah. Tempat tidur itu pun memiliki kualitas yang kuat dan dapat bertahan lama.

Pola Geometris

Geometris merupakan pola yang menjadi ciri khas dan digunakan dalam desain arsitektur bergaya mid century. Sobat Rooang dapat mengaplikasikan pola geometris tersebut pada motif kain sarung bantal, karpet atau pada furnitur yang berpola geometris.

Lampu Klasik

Pengaplikasian lampu klasik dapat mempertegas kesan dramatis dan karakter gaya mid-century. Sobat Rooang dapat memilih lampu dengan jenis lampu gantung, chandelier atau lampu pendant. Ada baiknya juga memilih lampu yang pancaran cahayanya berwarna kekuningan untuk menambah kesan klasik. Bukan hanya sebagai unsur dekorasi, pengaplikasian lampu klasik juga dapat memberi cahaya tambahan pada interior ruangan.

Warna Putih

Pengaplikasian warna putih pada interior hunian bergaya mid century, dapat memperkuat kualitas dan membuat furnitur semakin tampak mewah dan elegan. Karena mengingat furnitur dengan kualitas tinggi adalah salah satu ciri khas gaya mid century yang tampak klasik. Jangan lupa menentukan padu padan warna dan furnitur yang tepat.

WhatsApp chat