Mengenal Jenis-jenis Ubin

Mengenal Jenis-jenis Ubin

Arsitek Malang – Pemakaian ubin sebagai lantai rumah sudah sangat umum digunakan. Untuk Anda yang beniat membangun rumah, coba simak informasi berikut ini yang akan mengulas mengenai beragam jenis ubin yang paling sering digunakan sehingga Anda dapat menentukan jenis ubin mana yang paling sesuai.

1. Ubin Keramik

Harganya yang relatif terjangkau membuat ubin keramik menjadi salah satu jenis ubin yang biasanya digunakan sebagai lantai di rumah oleh orang-orang di berbagai belahan dunia. Tidak hanya bagian lantai rumah saja, jenis ubin ini juga cocok diaplikasikan untuk dinding rumah seperti area dinding kamar mandi misalnya.

Ubin ini memiliki permukaan yang kuat dan cenderung mudah untuk dibersihkan. Tidak mengherankan jika ubin ini menjadi pilihan banyak orang. Jika perawatan dan pembersihannya benar, ubin keramik bahkan dapat bertahan belasan bahkan puluhan tahun.

2. Ubin Porselen

Keunggulan ubin porselen dibandingkan ubin klain adalah kemampuannya dalam menahan air. Permukaannya juga cenderung kasar dan keras sehingga cocok digunakan untuk ruangan apa saja.

Ubin ini juga sering diproduksi dengan ukuran-ukuran yang besar sehingga lebih cocok diaplikasikan untuk rumah yang memiliki area ruangan yang luas.

3. Ubin dari Bebatuan Alam

Granit, marmer dan batu gamping adalah beberapa jenis dari sekian banyaknya batu alam yang dapat digunakan sebagai ubin di rumah Anda. Keunggulan ubin dari batu alam ini adalah pada coraknya yang khas dan alami serta sifatnya yang relatif kuat.

Namun, ubin jenis ini biasanya lebih mahal dibandingkan dengan ubin biasa serta perawatannya juga memerlukan pelapisan dan perlindungan khusus untuk membuat tampilannya tetap halus dan corak uniknya semakin menonjol.

4. Ubin Mosaik

Pola-pola indah yang ada pada jenis ubin ini membuatnya sering diincar oleh banyak orang yang memiliki biaya lebih. Ubin mosaik sendiri sebenarnya merupakan kombinasi antar beberapa keramik yang disatukan. Ubin jenis ini biasanya dibuat bukan sebagai ubin lantai, melainkan sebagai salah satu elemen dekoratif pada dinding rumah.

Nah diatas adalah ulasan mengenai jenis-jenis ubin. Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami Arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – JASA ARSITEK MALANG | JASA DESAIN RUMAH MALANGKONTRAKTOR MALANG | JASA BANGUN RUMAH MALANG merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *