jasa arsitek malangMENGENAL KLOSET DUDUK

Jasa Arsitek Malang – Seperti yang kita ketahui bahwa jenis kloset ada dua yaitu, kloset duduk dan kloset jongkok. Nah jenis kloset yang manakah yang Anda gunakan di rumah Anda? Nah tahukah Anda jika setiap jenisk kloset ini memiliki kelebihan dan kekurangnnya loh! Pada kesempatan kali ini mari kita membahas kloset duduk terlebih dahulu.

Kelebihan dan Kekurangan Kloset Duduk

Menggunakan kloset duduk sebagai toilet di rumah? Saat ini berbagai model kloset yang digunakan dalam posisi duduk tersebut sangat diminati oleh berbagai kalangan masyarakat dan digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, baik kebutuhan rumah tangga, perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, restoran dan lain sebagainya. Salah satu alasan yang membuat kloset jenis ini digunakan adalah karena modelnya yang elegan, modern dan memberi kesan mewah. Hal tersebut dinilai tidak bisa didapat dari pemakaian kloset jongkok biasa. Itulah sebabnya beberapa kalangan kelas menengah ke atas lebih mengutamakan kloset versi duduk untuk melengkapi kebutuhan toiletnya.

Selain memiliki kelebihan dari segi desain dan bentuknya, kloset duduk juga dianggap lebih nyaman digunakan bagi beberapa kalangan masyarakat yang tidak terbiasa dengan toilet jongkok pada umumnya. Posisi duduk tidak membuat seseorang merasa pegal sehingga dianggap lebih nyaman dan santai terutama bagi kalangan lanjut usia yang mudah merasa pegal jika berlama-lama memposisikan diri dalam posisi jongkok ketika buang air kecil ataupun besar. Itulah sebabnya beberapa kalangan cenderung lebih memilih kloset jenis duduk dibandingkan dengan kloset jongkok yang lebih tradisional.

Baca juga:   Cara Memilih Rumah KPR Murah dengan Kenyamanan Terbaik

Tapi perlu diingat bahwa selain memiliki kelebihan, kloset jenis duduk juga memiliki beberapa kelemahan. Beberapa kelemahan yang dimaksud antara lain:

  1. Buang air dalam posisi duduk tidak lebih sehat daripada posisi jongkok jika dinilai dari segi kesehatan dan kelancaran sistem pencernaan tubuh.
  2. Kloset jenis duduk dapat memicu banyak penyakit dan menularkan berbagai bakteri karena bersinggungan langsung dengan kulit dan tubuh. Baca juga : Jasa Arsitek di Malang
  3. Jutaan kuman, bakteri dan virus berkembang biak secara cepat pada kloset jenis duduk.

Dengan kata lain, pemakaian kloset jenis ini haruslah diperhatikan dengan baik. Kebersihan menjadi salah satu bagian terpenting yang wajib diamati secara rutin agar perkembangan kuman dan bakteri pada kloset bisa segera diatasi sehingga berbagai macam resiko penyakit bisa dihindari. Rajin-rajinlah membersihkan kloset duduk yang ada di rumah dengan cairan pembersih yang berkualitas tinggi supaya kesehatan semua keluarga senantiasa terlindung dengan baik.

Nah diatas adalah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan kloset duduk. Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat