Mengenal Macam Tangga

Mengenal Macam Tangga – Tangga merupakan penghubung antara lantai atas dengan bawah. Pemilihan tangga juga harus menyesuaikan luas ruangan pada rumah. Jangan sampai anda salah memilih tangga dan membuat rumah anda menjadi sempit. Dan tangga memiliki berbagai macam model, pilihlah model tangga yang sesuai dengan konsep rumah anda. Berikut adalah macam-macam tangga, mari kita simak penjelasan dibawah ini.

  1. Tangga Lurus

 

Tangga ini sering juga disebut atau dikenal dengan nama One Wall Stair. Tangga ini menerus dari bawah ke atas tanpa adanya belokan. Tangga jenis ini banyak memerlukan lahan dan cocok untuk rumah yang luas. Selain itu bagian yang berada dibawah tangga bisa dimanfaatkan menjadi ruangan tertentu.

  1. Tangga Berbelok

 

Tangga berbelok memiliki bentuk seperti huruf L. Dipertengahan, tangga ini akan berbelok arah. Kelebihan dari tangga bentuk L ini adalah hanya sedikit memakan tempat karena bisa ditempatkan dipojok ruangan, mengikuti dinding rumah.

  1. Tangga Lawan Arah

Tangga lawan arah disebut juga tangga berbentuk U. Pertengahan tangga akan berbelok dan arah tangga akan berbalik. Kelebihan dari tangga berlawanan arah ini juga seringkali ditempatkan di pojok ruangan sehingga lahan ruangan yang terpakai relative sedikit. Tangga dengan bentuk berlawanan arah seringkali di gunakan pada rumah yang memiliki lantai lebih dari dua seperti rumah susun maupun apartermen.

  1. Tangga Melingkar

Tangga melengkung juga kerap kali disebut elips. Kelebihan dari tangga ini adalah bentuk tangga yang artistic sehingga memberi kesan mewah nan indah pada suatu ruangan/rumah.

Kelemahan dari tangga ini antara lain memerlukan lahan yang lumayan luas. Biasanya tangga melengkung seringkali diterapkan pada rumah yang mempunyai ruangan yang lumayan luas dengan langit-langit yang tinggi.

  1. Tangga Melengkung

 

Tangga melingkar atau tangga spiral. Kelebihan paling menonjol bagi jenis tangga melingkar ini adalah minimnya ruang yang diperlukan dalam penempatan tangga. Tangga jenis ini seringkali di pakai di rumah yang hanya memiliki ruangan yang minimalis, atau ruangan yang menuju loteng/ tempat jemuran.

  1. Tangga Bercabang

Tangga bercabang bentuknya mirip huruf ‘Y’ dengan bordes sebagai pusat tangga. Biasanya pada rumah-rumah besar. Tangga jenis ini memakan ruang yang cukup luas bahkan sangat luas untuk menampilkan kesan megah dan mewah.

 

 

 

Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat