Menjaga Kolam Ikan Agar Tidak Keruh

Bagaimana menjaga kolam ikan agar tidak mudah keruh ?

Arsitek Malang – Kolam ikan merupakan elemen pelengkap eksterior di rumah. Suasana yang segar dapat dibangun karena adanya kolam ikan.Namun, bagaimana jika kolam tersebut keruh? Bukannya tidak sedap dipandang? Trik nya sangat sederhana. Ikuti saja panduan berikut ini :

  • Pasang filter untuk menyaring air kolam

Filter bisa diperoleh di toko-toko peralatan akuarium atau penjual ikan hias. Filter harus selalu dinyalakan, kecuali sewaktu dibersihkan, sehingga kadar oksigen dalam air cukup.

  • Bersihkan kolam dengan pel atau sikat sebulan sekali

Namun jika air terkena kotoran dan jadi keruh, langsung saja bersihkan, tanpa harus menunggu waktu sebulan.

Saat membersihkan kolam, jangan menyikat lumut sampai hilang semuanya. Keberadaan lumut sesungguhnya bisa menjadi makanan ikan.

Dengan air kolam yang jernih, kolam berhasil menciptakan kesan kesejukan pada taman dan rumah anda. Untuk suasana nya agar lebih segar, bisa ditambah aksen tanaman-tanaman hijau disekitar kolam. Hias area taman dengan tanaman perdu rendah yang ditanam di pot. Pastikan juga sinar matahari tetap bisa dikontrol dan terbagi rata ke setiap sudut kolam. Supaya tambah cantik, isi kolam dengan ragam jenis ikan warna-warni, seperti koi, nila, dan ikan mas.

 

Tak sulit kan cara merawat kolam ikan agar tidak keruh? Jangan lupa lakukan secara berkala supaya kolam ikan Anda selalu tampak jernih dan segar, ya!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *