Hasil gambar untuk peredam suara dari tempat telurMEREDAM SUARA DENGAN TEMPAT TELUR

Jasa Arsitek – Meredam suara dalam ruangan ternyata bisa menggunakan tempat telur yang murah dan mudah ditemukan. Membuat ruangan kedap suara tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Dengan peralatan yang tepat dan pengerjaan yang cermat, ruangan kedap suara untuk Anda bermusik akan menjadi milik Anda. Berikut beberapa tips memasang tempat telur untuk peredam suara.

1. Bersihkan Dinding

Bersihkan dinding Anda terlebih dahulu dari kotoran dan kelembapan. Pastikan ruangan yang digunakan tidak lembap. Hal ini dikarenakan tempat telur dan tempat buah sangat rentan terhadap air dan kelembapan. Jika atap bocor, segera perbaiki agar bocoran tidak menyebar dan merusak dinding kedap suara.

2. Menempalkan Tempat Telur

Tempel kan karpet ke seluruh dinding ruangan dengan menggunakan paku. Ambil tempat telur kemudian rekatkan dua tempat telur ke dinding dengan menggunakan staples atau lem. jajarkan hingga menutupi seluruh bidang ruangan. Lakukan penanganan yang serupa pada bagian plafon.ruangan. Agar tampilan lebih bervariasi, Anda dapat mengkombinasikannya dengan tempat buah.

3. Tutup Antar Celak

Tutup celah diantara jajaran tempat telur dengan lakban kertas.

Laburkan cat tembok warna putih ke dinding dan atap yang telah dilapisi tempat telur dan tempat buah. Cat putih ini berfungsi sebagai lapisan cat dasar. Mengingat tekstur tempat telur dan tempat buah sangat rentan, gunakan kuas untuk mengaplikasikanya secara perlahan. Untuk finishing, semprotkan cat warna-warni ke dinding dan plafon, setelah itu biarkan mengering dengan baik.

4. Atur Sistem Di Ruang Musik

Aturlah sistem audio dan video di ruang musik Anda.

Kalau diamati dengan seksama, pada salah satu dindingnya dibuat sebagai peredam suara tersusun dari wadah-wadah telur. Wadah ini dibeli dari para penjual telur, yang kemudian disusun berbentuk kotak memenuhi dinding. Namun, peredam suara dari wadah telur ini sengaja dibuat tidak memenuhi seluruh ruangan pertemuan. Pada dinding sekat lainnya, karena ruangan berfungsi sebagai ruang rapat, dibutuhkan media untuk memenuhi fungsi tersebut. Maka, pada dinding lainnya, dipilihlah kaca. Namun, meski bukan barang bekas, kaca ini tetap memiliki peran ganda. Kantor berkonsep paperless ini menggunakan kaca sebagai media penyampaian tulisan. Ruang tersebut, seperti terlihat pada gambar, memang lebih privasi, yang biasanya digunakan beraktivitas 4-5 orang. Selain meja kursi, diletakkan pula beberapa bean bag di dalamnya demi memberi kesan santai. Selamat mencoba!

WhatsApp chat