Minus Rumah Penuh Pohon

Minus Rumah Penuh Pohon – Setelah mengetahui keuntungan jika rumah dipenuhi pohon. Jangan lupa untuk ketahui juga kekurangannya. Kira-kira apa saja kekurangannya? Mari simak saja yuk artikel berikut ini!

  1. Membutuhkan perawatan khusus

Sama seperti manusia dan hewan, pohon juga membutuhkan perawatan khusus agar pertumbuhannya baik dan lancar. Selain rajin menyiram tanaman, Anda juga harus rajin menebang ranting dan membersihkan dedaunan yang berguguran atau layu agar halaman rumah tidak kotor.

Pekerjaan bersih-bersih seperti ini menguras waktu dan tenaga. Bagi Anda yang sibuk bekerja, kemungkinan besar tidak akan punya waktu untuk merawat pepohonan ini.

  1. Tempat hewan bersarang

Pohon-pohon yang sudah besar bisa menjadi sarang binatang. Lumayan jika binatang yang bersarang baik dan tidak mengganggu, seperti burung. Kalau binatang yang bersarang seperti lebah, Anda pasti ogah punya pohon di depan rumah.  Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu menebang ranting-ranting pohon secara rutin, misalnya sekali dalam setahun.

  1. Dapat merusak pondasi rumah

Merawat struktur pondasi bangunan rumah ternyata memerlukan sedikit usaha yang teliti. Masing-masing struktur bangunan memiliki karakteristi

Jika pohon yang ditanam tepat berada di samping kanan atau kiri rumah, Anda perlu sedikit berhati-hati karena akarnya dapat merusak pondasi rumah. Kerusakan ini semakin rentan terjadi apabila pohonnya sangat besar dan rimbun.

Kalaupun ingin menanam pohon, sebaiknya pilih lokasi yang tepat. Berikan jarak kira-kira 1-2 meter dari halaman depan dan belakang rumah untuk mencegah kemungkinan terjadinya kerusakan.

  1. Pastikan Lahan untuk Menanam Pohon Cukup

Menanam pohon bukan hal yang sulit. Meski demikian, menanamnya tidak boleh sembarangan. Pastikan Anda punya lahan yang cukup agar pohon bisa tumbuh secara maksimal tanpa harus mengambil lahan halaman rumah Anda. Jika lahan terbatas, bisa menaman tanaman secara hidroponik saja agar rumah tampak asri dan segar.

WhatsApp chat