Model Desain Plafon Rumah Anti Bocor

Model Desain Plafon Rumah Anti Bocor – Fungsi dari plafon rumah sebenarnya adalah untuk menutup bagian atas atau atap pada sebuah bangunan. Kebanyakan orang menggunakan desain plafon yang hanya polos saja, dan dengan desain yang biasa. Sebelum memasang plafon, seseorang perlu memperhatikan fungsi dari plafon tersebut.

 

1. Model plafon rumah dengan material kayu

model plafon dari kayu

Material kayu tidak hanya cocok untuk kerangka langit-langit tapi juga dijadikan penghias model plafon rumah. Polanya sangat sederhana, karena papan kayu disusun berjajar, bahkan sekilas tampak seperti lantai kayu yang dipindah ke bagian atas. Padukan dengan plafon dari gipsum berwarna putih di kedua sisinya. Model plafon rumah seperti ini cukup kokoh dan mampu menciptakan suasana yang hangat di dalam ruangan.

2. Model plafon rumah semi ekspos

model plafon rumah semi ekspos

Pernah melihat langit-langit rumah ekspos yang memperlihatkan kerangka atap? Nah, model seperti itu bisa kamu terapkan juga untuk model plafon rumah. Tidak perlu dibuat terbuka hingga kerangka atap terlihat, cukup tambahkan beberapa balok dengan jarak tertentu pada bagian plafon. Karena model plafon rumah ini sudah cukup menyita perhatian, sebaiknya gunakan saja warna kalem seperti putih atau krem, dan tidak perlu menggunakan kombinasi dua warna. Model plafon rumah yang satu ini cocok untuk ruangan bergaya minimalis atau vintage.

3. Model plafon rumah dengan penerangan indirect

model plafon rumah dengan penerangan

Rumah bergaya modern atau minimalis biasanya menggunakan penerangan indirect alias penerangan yang sumber cahayanya disembunyikan di balik plafon atau dinding. Penerangan indirect ini membuat ruangan terasa lebih hangat dan nyaman. Untuk menyembunyikan lampu, kamu bisa membuat pola bulat pada model plafon rumah.

Penerangan juga dibuat menggunakan pola garis-garis seperti ini dengan kombinasi dua warna berbeda yakni putih dan biru. Selain menyembunyikan lampu, model plafon rumah ini bisa menambah nilai estetika ruangan. Kalau kamu sedang merasa bosan atau mencari ide, coba deh duduk santai di sofa sambil menatap plafon.

4. Model plafon rumah yang melengkung

model plafon rumah melengkung

Bicara tentang model plafon rumah, banyak orang yang mengira kalau bentuknya itu harus rata. Padahal kalau mau dibuat melengkung pun juga bisa. Misalnya saja seperti model plafon rumah yang satu ini. Bentuknya melengkung seperti bagian dalam kubah. Plafon seperti ini akan lebih baik jika dibuat menggunakan beton atau semen supaya lebih kokoh dan anti bocor.

Untuk aksen dekorasi, tambahkan lengkungan yang permukaannya dihias menggunakan batu alam. Warnanya, sesuaikan saja dengan warna dominasi interior. Model plafon rumah yang satu ini cocok untuk diterapkan pada rumah bergaya tradisional, rustic, atau Mediterania.

5. Model plafon rumah modern yang dipenuhi kubus

model plafon rumah kubus

Terakhir, ada model plafon rumah yang desainnya anti-mainstream banget. Jika dilihat sekilas, model plafon rumah ini seperti kumpulan dari puluhan kubus. Ukurannya sengaja dibuat tidak seragam untuk kesan yang lebih dinamis. Jika diperhatikan, pemilihan warna abu-abu untuk model plafon rumah menciptakan suasana yang sejuk dan minimalis.

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

 

WhatsApp chat