Pengertian Teralis

Pengertian Teralis – Ada beberapa pemilik rumah yang menggunakan teralis pada rumah mereka. Dari seluruh alasan para pemilik rumah menggunakan teralis, yaitu untuk menjaga keamanan. Untuk anda yang berencana menggunakan teralis, sebaiknya simak artikel berikut ini.

Pengertian Teralis

Teralis adalah konstruksi besi yang dipadu menjadi suatu pengaman sekaligus hiasan pada dekorasi rumah, gedung, dan sebagainya.

Fungsi Teralis

Sudah sejak lama teralis digunakan berbagai kalangan sebagai bentuk proteksi rumah dengan cara menghalangi para pencuri yang mungkin akan masuk kedalam rumah melalui jendela. Fungsi pengamanan pada rumah ini merupakan fungsi utama dari penggunaan teralis.

Macam-Macam Teralis

  • Teralis Pintu : Teralis ini dipasang dan disesuaikan dengan bentuk pintu yang ada, sehingga selain pintu aman dari pembobolan, juga pintu terlihat indah dan mempesona.
  • Teralis Jendela : Teralis jendela ini sesuai dengan namanya, bahwa tralis dapat dipasang dijendela sebagai pengaman sekaligus hiasan dekorasi rumah sesuai tipe atau jenis rumah yang ada, baik minimalis, rumah, gedung, villa, dan lain sebagainya.

Bahan Teralis

Untuk pembuatan talis ini sebenarnya sama dengan pembuatan konstruksi besi yang lainnya, seperti Besi, Almunium, Kuningan, Timah, Baja, Bahkan Pelastik.

Akan tetapi, sebagai pelindung yang membutuhkan kekuatan, maka Teralis biasanya berbahan dari Besi atau Baja.

Manfaat Teralis

  • Berperan dalam Meningkatkan Keamanan Rumah

Sudah sejak lama teralis digunakan berbagai kalangan sebagai bentuk proteksi rumah dengan cara menghalangi para pencuri yang mungkin akan masuk kedalam rumah melalui jendela. Fungsi pengamanan pada rumah ini merupakan fungsi utama dari penggunaan teralis.

  • Ornamen yang Menambah Keindahan pada Tampilan Rumah

Pada saat ini sudah banyak beredar dipasaran berbagai model dan motif teralis yang beragam, hal ini tentu akan memberi Anda banyak pilihan dalam menggunakan teralis yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda dengan tetap disesuaikan dengan konsep awal dari banguan yang akan ditampilkan.

Selain itu model teralis juga dapat mendeskripsikan karakter dan budaya pemilik rumah. Tidak mengherankan jika penggunaan teralis bukan hanya untuk kemanaannya saja tetapi juga untuk membuat interior ruangan menjadi lebih mempesona.

  • Media untuk Menyalurkan Kemampuan dalam Hal Mendesain

Beberapa pengrajin teralis memberi kesempan bagi calon konsumennya untuk mendesain sendiri model sampai motif pada teralis tersebut. Selain dapat memperoleh model teralis yang diingikan Anda pun mempunyai kesembatan untuk mengembangkan bakat dalam hal mendesain dan tentu saja lebih dapat Anda banggakan.

  • Memberikan Ruang yang Memungkin Terjadinya Pertukaran Udara dari Luar

Kerangka pembingkai jendala ini juga dapat membuat ruangan menjadi lebih segar dan nyaman dengan masuknya udara dari luar. Anda dapat membuka jendela dengan begitu udara yang segar dapat masuk melalui sela-sela teralis.

Kondisi ini juga dapat membuat Anda menghemat pengeluaran  listrik pada penggunaan AC yang digunakan untuk mendinginkan ruangan ketika kondisinya sangat panas.

WhatsApp chat