Penyebab Tembok Rumah Lembab dan Berjamur

Arsitek Indo Kontraktor Malang – Inilah penyebab penyebab tembok rumah kalian lembab dan berjamur. Risih ga si kalau liat tembok yang lembab bahkan sampai berjamur? Untuk itu, artikel ini akan membahas tentang penyebab tembok rumah lembab dan berjamur.

Sebelum anda mencoba untuk merapikan beberapa bagian rumah anda, seperti mengatasi dinding yang lembab anda harus tau apa penyebab nya telebih dahulu. Seperti apakah itu terkena kontak langsung dengan air, terkena rembesan, bahan material yang kurang bagus atau hal lain.

Setelah anda mengetahui penyebab nya barulah anda mengatasi masalah tersebut. Oleh karena itu anda harus tau dengan jelas apa saja penyebab dinding menjadi lembab dan berjamur agar anda dapat mengantisipasi nya dengan cepat!

  • Adanya celah antara dinding rumah anda dan tetangga yang tidak sengaja ada saat rumah dibangun.
  • Lapisan dinding eksterior anda yang terbuat dari jenis batuan alam.
  • Proses pengecatan dinding yang tidak rapi dan sempurna
  • Tembok langsung terkena air tanpa penghalang atau filter apapun. Penyebab masalah ini biasanya terdapat pada tembok bagian luar rumah dan dinding wc lah yang lembab atau berjamur.
  • Rembesan air di dinding rumah anda. Masalah ini biasa di awali dengan hal yang spele, yaitu kebocoran pada pipa saluran air. Meskipun sedikit air tetap bisa merembes pada dinding rumah anda. Hal ini biasanya terjadi pada musim hujan karena adanya kebocoran pada atap rumah anda atau air yang tidak langsung jatuh ke talang, ini menjadi penyebab utama dinding lembab dan berjamur.
  • Minimnya sirkulasi udara pada ruangan rumah anda, hal ini akan membuat ruangan menjadi lembab dan dinding pun ikut lembab bahkan berair.
  • Adanya interaksi langsung antara tembok dengan komponen lain rumah anda seperti peralatan dapur, kerja dll. Dimana komponen tersebut mungkin bersifat lembab, berair ataupun mengeluarkan uap.
  • Debu pada dinding yang menumpuk banyak dapat menyerap uap udara dan menyebabkan dinding menjadi lembab.
WhatsApp chat