Perbedaan Garasi dan Carport

Perbedaan Garasi dan Carport – Sudah mengerti perbedaan antara carport dan garasi? Masih banyak orang yang sering tertukar dengan kedua istilah ini, meskipun memiliki kegunaan yang sama. Jika anda termasuk salah satu yang belum mengerti perbedaannya, mari simak saja artikel berikut ini.

Garasi

Baik garasi dan carport sama-sama menyediakan tempat berlindung untuk barang atau kendaraan yang berada di luar rumah (outdoor)  seperti mobil, perkakas berkebun dan barang-barang lain yang tidak tepat bila diletakkan di dalam rumah. Namun, garasi merupakan sebuah ruangan yang tertutup, sehingga dapat dikunci. Jika privasi dan keamanan adalah pertimbangan utama Anda dalam menyimpan barang-barang di luar ruangan, garasi adalah pilihan yang sesuai.

Carport

Carport biasanya dibangun dengan struktur bangunan yang portabel, umumnya dengan pemasangan atap datar yang disokong oleh empat tiang, atau hanya berbentuk kanopi yang di bangun di depan garasi. Berbeda dengan garasi, carport tidak menjamin keamanan barang-barang yang Anda letakkan di bawahnya karena semua sisi carport terbuka sedangkan garasi tidak mempunyai sisi yang terbuka. Meski begitu carport masih dapat melindungi kendaraan dari kerusakan yang disebabkan cuaca dan paparan material dari lingkungan sekitar.

Biaya Konstruksi

Garasi umumnya memerlukan anggaran yang lebih besar untuk membangunnya daripada carport. Satu ruangan garasi bisa menghabiskan dana sekitar Rp. 12.000.000 sampai  65.000.000  untuk garasi yang dapat memuat dua buah mobil. Sedangkan, sebuah carport tidak akan menghabiskan biaya sebesar itu, dan bahkan kini tersedia carport kit yang bisa Anda rakit sendiri dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

WhatsApp chat