Perhatikan Ini Sebelum Membeli Bak Cuci PiringPerhatikan Ini Sebelum Membeli Bak Cuci Piring

Jasa Arsitek Malang – Bak cucui piring menjadi sesuatu yang sangat penting di dapur kita. Saat memilih bak cuci piring juga bisa mempengaruhi kenyamanan kita saat di dapur. Jangan sampai bak cuci piring terlalu dangkal dan tak bisa menampung sesuatu kotor lainnya. Nah perhatikan ini sebelum membeli bak cuci piring.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Image result for bak cuci piring

1. Tipe

Pertimbangan tipe bak cuci sangat penting dilakukan. Jika Anda memiliki ruangan yang cukup bisa memilih bak cuci double bowl sinks. Tapi jika ruangan minim, bak cuci piring tunggal jadi pilihan terbaik. Pastikan ketinggian bak cuci tak terlalu dangkal atau terlalu dalam. Sesuaikan dengan ukuran area.

2. Fitur

Perlu juga memerhatikan fitur tambahan seperti saringan atau penutup lubang air. Saringan yang berkualitas akan membantu menghindari penyumbatan. Sementara penutup lubang air akan membantu menghemat air, jadi tidak menetes jika sudah dimatikan.

3. Tampilan

Setelah memilih tipe dan fitur, Anda dapat menambahkan atau melapisinya dengan efek glossy, satin, dan anti gores, yang masing-masing memiliki fungsi berbeda. Efek glossy akan
membuat bak cuci piring Anda mengkilat dan bersinar. Lalu melapisi dengan satin akan membuat bak cuci jadi lebih halus. Untuk antigores tentunya agar bak cuci tak mudah rusak karena goresan benda tajam seperti pisau dan garpu.

Image result for bak cuci piring

4. Bahan

Selain bentuk, bahan untuk wastafel juga menjadi salah satu yang perlu Anda cermati. Meski tidak ada bahan yang secara khusus dianjurkan, Anda dapat memilih wastafel berdasarkan daya tahan dan estetika. Tentunya agar dapur terlihat lebih cantik.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kalian akan membeli bak cuci piring, jangan sampai kalian membeli sesuatu yang membuat kalian tidak nyaman ya, Semoga bermanfaat.,

WhatsApp chat