Perhatikan Tips Memilih Partisi Ruangan

Perhatikan Tips Memilih Partisi Ruangan – Dengan adanya partisi dalam rumah, akan memberikan kesan unik, estetika dan fungsional. Kelebihannya bisa membuat ruangan terasa lebih luas meski adanya pembatas. Jika anda berminat juga memasang partisi pada rumah anda, coba simak beberapa tips dibawah ini.

  1. Memilih Lokasi

Tips yang paling awal yaitu pemilihan lokasi. Hal ini akan memudahkan kamu untuk menentukan apakah partisi yang kamu perlukan permanen atau tidak. Contohnya, untuk memisahkan ruang keluarga dan ruang tamu, kamu bisa menggunakan partisi non-permanen yang bisa dipindahkan sewaktu-waktu. Sedangkan pertisi permanen, biasanya dipakai untuk menyekat dapur dan ruang makan.

  1. Menentukan Desain

Tips selanjutnya adalah, menentukan desain. Apakah akan memilih partisi yang tertutup atau semi tertutup. Partisi yang tertutup berfungsi baik untuk anda yang menginginkan privasi secara penuh. Maka dari itu, partisi harus dibuat dengan rapat dan tidak tembus pandang. Anda juga bisa menggunakan perabot sebagai partisi. Ini juga pilihan praktis dan multifungsi. Misalkan saja bufet pajangan dan rak buku. Perabot semacam ini cocok untuk memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga.

  1. Memilih Material

Ada 4 jenis material bahan yang umum dipakai untuk partisi, yaitu: kaca, kayu, kain, bambu atau kombinasi dari keempatnya. Masing-masing memiliki keunikan sendiri untuk menambah nilai artistik ruangan minimalis Anda.

  • Bambu

Tampilannya yang unik membuat bambu menjadi salah satu pilihan material yang menawarkan tampilan nyetrik.

Bila dikombinasikan dengan bingaki kayu, material yang satu ini akan memberikan karakter yang kuat pada sebuah ruangan.

  • Kayu

Material yang satu ini sangat disukai oleh banyak orang, terutama model kayu lipat.

Selain berfungsi untuk membatasi ruangan, tampilannya yang menarik juga bisa dimanfaatkan untuk membuat tampilan ruangan lebih menarik.

  • Kain

Jika kamu memerlukan material yang tidak terlalu memakan tempat, inilah bahan yang bisa dijadikan referensi.

  1. Menentukan Biaya

Dalam menghitung biaya partisi yang perlu diperhatikan adalah biaya pembelian partisi jadi, biaya pemasangan dan biaya finishing. Bila Anda menggunakan partisi non-permanen, biaya yang Anda butuhkan hanya saat pembelian saja.

Untuk menghemat anggaran pembelian partisi, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membeli partisi multifungsi.

  1. Penyempurnaan

Setelah menentukan semuanya, hal terakhir ini akan menentukan seperti apa tampilan akhir partisi yang kamu pilih. Hal ini bisa kamu lakukan dengan menyesuaikan terlebih dahulu partisi dengan perabotan di sekitarnya. Selain itu, samakan juga warna beserta materialnya.

 

Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat