Plus Minus Karpet Rumput Sintetis

Plus Minus Karpet Rumput Sintetis – Rumput sintetis menjadi solusi yang tepat bagi anda. Jika anda menginginkan halaman yang ditumbuhi oleh rumput-rumput hias yang cantik, saat anda terlalu sibuk dan tak memiliki waktu untuk mengurus rumput. Karena rumput sintetis adalah rumput palsu yang terbuat dari bahan-bahan sintetis tertentu. Rumput ini sebenarnya karpet yang didesain menyerupai rumput lengkap dengan helaian daunnya. Namun, sebelum anda mengaplikasikannya ketahui terlebih dahulu plus minusnya. Mari simak saja ya!

Keuntungan Rumput Sintetis

  1. Perawatannya Sangat Gampang

Alasan utama Anda menggunakan rumput sintetis karena perawatannya sangat gampang. Rumput ini hanya perlu Anda bersihkan secara berkala memakai vacuum cleaner. Bandingkan dengan rumput alami, di mana perawatannya merepotkan sekali. Ketika menanam rumput, Anda harus menyirami dan memberikannya pupuk supaya rumput tadi tumbuh subur. Anda juga perlu memangkasnya dalam kurun waktu tertentu agar rumput tidak tumbuh liar.

  1. Tak Perlu Biaya Berkala

Anda bisa memasang rumput sintetis sendiri dengan mengikuti panduan yang pernah kami berikan di sini. Jika Anda kurang percaya diri, silakan minta bantuan jasa tukang bangunan untuk memasangkannya. Jadi bila memilih rumput sintetis, Anda hanya perlu membayar produk rumput sintetis dan biaya pemasangannya. Berbeda dengan rumput alami yang terus akan menguras isi dompet. Anda harus mengeluarkan uang secara berkala untuk pembelian pupuk, pestisida, jasa tukang kebun, dan lain-lain.

  1. Bisa Diaplikasikan di Interior

Rumput membutuhkan sinar matahari untuk mendukung kehidupannya. Cahaya matahari tersebut digunakannya dalam proses fotosintesis untuk memproduksi makanannya. Tanpa sinar matahari, rumput tidak akan bisa tumbuh. Oleh karena itu, mustahil rumput bisa ditanam di sembarang interior, kecuali kalau ruangan memang sudah dirancang sedemikian rupa untuk dapat ditanami rumput. Sedangkan rumput sintetis bisa diletakkan di mana saja terserah Anda.

  1. Tidak Mudah Rusak

Tidak seperti rumput asli, rumput sintetis mempunyai kekuatan yang sangat baik. Serat-serat yang menyusun rumput ini tidak mudah terlepas dari jalinannya. Anda bisa bebas bermain-main di atas rumput sampai menginjak-injakinya sesuka hati. Dijamin rumput tersebut tidak akan rusak dengan mudah. Hal ini tidak sama dengan rumput alami yang gampang menjadi layu berwarna kecokelat-cokelatan jika terlalu sering terinjak.  Terkadang anak-anak juga suka mencabuti rumput tersebut saat bermain di atasnya.

  1. Aman dan Rasanya Empuk

Anda bisa bermain di atas rumput sintetis setiap hari. Anda juga bisa menjadikannya kasur lantai yang nyaman sebab rumput sintetis ini rasanya cukup empuk. Biarkan buah hati Anda bermain bola dengan temannya di atas rumput sintetis. Kalau pun terjatuh saat tengah asyik bermain, ia tetap aman sebab rumput ini cukup tebal dan bertekstur empuk sehingga dapat mencegah terjadinya cidera.

Kekurangan Rumput Sintetis

  1. Tidak Menghasilkan Oksigen

Anda harus menyadari bahwa rumput sintetis merupakan benda mati. Rumput ini sama sekali tidak mampu memproduksi oksigen sebagaimana yang dilakukan oleh rumput alami. Meskipun taman rumah Anda terlihat indah berwarna hijau saat dihiasi rumput sintetis, tetapi udaranya kurang terasa menyegarkan. Suasananya pun tidak terlalu sejuk seperti di taman yang ditumbuhi rumput-rumput alami.

  1. Sarang Kuman dan Penyakit

Rumput sintetis menjadi sarang kuman dan penyakit hanya jika pemiliknya malas merawat rumput tersebut. Anda wajib membersihkan seluruh bagian rumput sintetis menggunakan vacuum cleaner setiap hari. Jangan biarkan debu dan kotoran menumpuk di atas permukaan rumput tadi. Apabila ada makanan atau minuman yang jatuh menumpahi rumput sintetis, segeralah bersihkan sampai kondisinya kering kembali.

  1. Tidak Tahan Terhadap Air

Ada dua teknik dalam memasang rumput sintetis yaitu dipaku dan dilem. Khusus rumput buatan yang dipasang menggunakan lem, rumput tersebut tidak tahan terhadap air. Seperti kita tahu, lem kayu yang biasa dipakai untuk merekatkan rumput sintetis dengan lantai semen gampang terkelupas apabila terus-menerus terkena air. Jadi Anda harus bersikap waspada terhadap keberadaan air, kemungkinan banjir, serta tingkat kelembaban yang terlalu tinggi.

 

WhatsApp chat