Plus Minus Kasur Di Lantai

Arsitek Malang – Setelah pada artikel sebelumnya kami membahas tentang apa saja hal perlu diperhatikan untuk mendesain kamar dengan kasur lantai. Untuk ini, kami akan membahas apa saja sih plus dan minus kasur dilantai tuh, simak ya.

Kelebihan :

  1. Kamar Terlihat Luas

Dengan tidak ada ranjang atau dipan tentu menghemat ruangan. Suasana kamar akan lebih luas juga tercipta karena jarak antara tempat tidur dan langit-langit yang cukup jauh, sehingga ruangan akan jauh dari kata sempit.

  1. Terasa Lebih Nyaman

Kenyamanan tidur memang menjadi hal terpenting untuk bisa mengembalikan stamina setelah seharian beraktivitas. Kasur yang disimpan di bawah tentu akan jauh lebih rendah daripada menggunakan kerangka ranjang. Inilah yang memberikan kesan nyaman untuk membaringkan badan.

  1. Cocok Untuk Anak

Ketinggian yang relatif rendah ini akan lebih aman untuk anak-anak, atau istilah kerennya adalah kids friendly. Anak-anak dapat bermain dengan aman tanpa takut atau khawatir akan terbentur sudut kasur.

  1. Harga Relatif Murah

Dengan kasur lantai kamu tidak memerlukan ranjang atau dipan yang mempunyai ukuran besar seperti pada kasur biasanya, dengan ini kamu bisa membuat kamar tampak lebih luas. Kasur lantai juga merupakan solusi paling tepat untuk kamu yang mempunyai budget minim karna harga kasur lantai yang relatif lebih murah.

Kekurangan :

  1. Mudah Berdebu

Kasur lantai akan lebih dekat dengan debu yang ada di lantai. Maka dari itu jika anda memilih kasur lantai maka harus sering-sering membersihkan lantai kamar agar kasur tidak mudah berdebu. Untuk membersihkan kasur gunakan vacum cleaner agar debu dapat bersih maksimal dan juga harus sering-sering mengganti seprei kasur.

  1. Serangga Mudah Naik Kasur

Karena kasur terletak pada lantai dan jarak antara kasur dengan lantai pastinya dekat, tidak bisa dipungkiri jika serangga bisa naik ke kasur anda. Tidak mau kan? Untuk mengatasi hal itu anda harus rajin membersihkan kamar. Usahakan jangan makan di kamar atau meninggalkan sisa-sisa makanan di kamar. Selain itu kamu juga harus senantiasa menutup pintu dan juga jendela.

  1. Udara Dingin Lantai

Jika lantai bersuhu dingin maka kasur juga akan ikut dingin karena kasur ini langsung pada lantai. Dinginnya udara dilantai ditransfer, sehingga akan mudah terserang penyakit jika kondisi badan tidak fit. Jika anda tetap ingin menggunakan kasur lantai, disarankan banyak makan makanan yang sehat dan bergizi, selain itu juga dinajurkan untuk mengkonsumsi vitamin untuk mempertebal daya tahan tubuh terhadap penyakit.

 

Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat