jasa arsitek malangPOHON DAN RUMAH DARI PANDANGAN FENG SHUI

Jasa Arsitek Malang – Manfaat dari tanaman atau pohon adalah salah satunya memberikan kesan asri dan segar bagi rumah Anda. Lantas apa sih dan seperti apa hubungan pohon dengan rumah menurut pandangan Feng Shui? Terdapat aturan-aturan tertentukah untuk menentukan pohon di rumah Anda?

 Pemilihan Pohon

Untuk kebanyakan rumah, hubungan antara pohon dan rumah sama seperti pakaian untuk tubuh. Pakaian dapat melindungi dari dingin sementara pohon dapat menghalangi roh jahat. Pohon-pohon keberuntungan yang dapat membawa kemakmuran atau menghalangi roh jahat harus dipilih. Selain itu, kondisi kelangsungan hidup tanaman lokal, makna yang tersirat, bentuk, warna dan aroma juga harus dipertimbangkan.

Selain Kamboja, tanaman Bougenville juga tidak baik ditanam di halaman rumah. Menurut feng shui, keberadaan Bougenville di halaman rumah bisa membuat penghuninya boros dan kerap ditipu orang saat bisnis.

  • Pohon berduri dapat menghasilkan roh jahat, sehingga tidak disarankan di kebun.
  • Pohon berbentuk lentur atau aneh yang merugikan Feng Shui. Misalnya, pohon yang layu, berlubang, merambat, atau miring tidak menguntungkan, yang mengharuskan untuk menilai pohon yang baik atau yang tidak menyenangkan dari penampilan.
  • Dalam Feng Shui, tanaman anggur milik Yin dan melambangkan masalah, sengketa dan gangguan mental, sehingga tidak disarankan. Namun, mereka dicintai oleh orang-orang karena fitur hias dan bayangan mereka yang unik. Sementara tanaman anggur digunakan, mereka harus ditanam agak jauh dari rumah.

Bentuk daun dan tinggi pohon harus dipertimbangkan. Pohon-pohon yang kuat dengan daun besar dapat menciptakan efek Feng Shui yang baik.

  • Keluarga dengan wanita hamil tidak akan menanam cypress, atau itu akan membuatnya merasa mudah sakit.
  • Medan energi pohon beringin berbahaya bagi manusia karena dapat menyerap Yin, jadi tidak boleh ditanam di dekat kamar tidur.
  • Kebun-kebun besar tidak memiliki terlalu banyak batasan dalam hal pemilihan vegetasi. Kebun-kebun kecil, bagaimanapun, tidak akan memilih pohon-pohon besar atau terlalu banyak jenis tanaman; jika tidak, taman akan tampak kacau.
  • Secara umum, semakin banyak pohon yang Anda tanam semakin baik. Namun, tempat dengan terlalu banyak Yin tidak akan memiliki terlalu banyak pohon besar, atau Yin akan meningkat.
  • Pohon, terutama yang besar, di samping rumah mempengaruhi keberuntungan Anda tanpa terlihat. Rumah di bawah pohon-pohon besar tidak bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup, yang merugikan untuk menyerap Yang dan mudah untuk menyebabkan kebakaran guntur.
  • Pusat halaman tidak akan memiliki pohon, atau situasi Yin yang tidak menguntungkan yang menempati tempat Yang akan terbentuk.
  • Pohon-pohon tidak akan menghadap pintu secara langsung, atau pemilik rumah akan mudah sakit dan memiliki kesehatan yang sangat terpengaruh. Jika pintu depan memiliki pohon besar di depan, vitalitas yang mengalir ke dalam rumah akan dibagi menjadi dua, yang mengarah ke aliran udara yang tidak harmonis dan mempengaruhi kedamaian keluarga.
  • Pohon-pohon di depan jendela akan merusak ventilasi dan pencahayaan.
  • Arah pohon-pohon jalanan dan pagar kebun tidak akan menghadap ke rumah, atau akan membawa roh jahat ke dalam rumah, sehingga merugikan untuk hidup.

Feng Shui dan Pohon

Dalam arti harfiah, pohon memberi rumah kita tempat teduh, memberi teman-teman berbulu kita tempat untuk bersarang dan menyembunyikan pemandangan tak sedap dipandang dengan ukuran besar dan keindahan alam mereka. Secara spiritual, pepohonan di depan atau belakang Anda mungkin tampak sebagai perlindungan, agak seperti penjaga yang membela Anda, keluarga Anda, dan rumah Anda. Sementara pohon-pohon halaman depan yang berkembang menandakan kesehatan dan kemakmuran, pohon yang sakit atau sekarat di depan rumah Anda dapat memperingatkan akan datangnya kesulitan. Jika ranting-ranting pohon menyentuh rumah Anda, bukan hanya akar perendamannya yang menyebabkan masalah dengan fondasi Anda, tetapi juga dapat menguras rumah Anda dengan chi yang baik. Dan pohon yang mengganggu di pintu depan Anda mungkin membuat Anda merasa terhalang, tetapi belum tentu.

Jelajahi Indra Anda

Pepohonan, terutama ketika ditanam dalam kelompok simetris dari tiga, enam atau sembilan, memberikan penghargaan, penegasan positif tentang Feng Shui. Namun, pohon yang tampaknya mengambil alih atau memadati pintu depan dapat menghalangi chi dan memberi Anda perasaan tertekan. Untuk membantu menentukan apakah sebuah pohon terlalu dekat, jelajahi perasaan Anda dari pohon di dekatnya. Jika itu membuat Anda merasa terlindungi, biarkan saja. Ketika tampaknya menghalangi Anda, mulailah tindakan Anda dengan mengukur jaraknya dari pintu depan. Kemudian gandakan ketinggian orang tertinggi yang tinggal di rumah dengan dua. Misalnya, jika orang tertinggi adalah 6 kaki tinggi dan cabang-cabang terdekat pohon kurang dari 12 kaki dari pintu dan membuat Anda merasa tertindas atau bahwa peluang hidup menyempit, mungkin sudah waktunya untuk mengambil langkah lebih lanjut.

Berurusan Dengan Pohon Yang Menyinggung

Membuat pintu baru untuk bekerja di sekitar pohon akan mahal, karena proyek renovasi tidak hanya mencakup penempatan baru pintu, tetapi juga perubahan tata letak interior, jadi ukuran yang ekstrem ini mungkin keluar dari pertanyaan. Cara paling sederhana untuk menghadapi pohon yang menghalangi pintu depan Anda dan chi hanya dengan jarak kecil adalah dengan memangkas cabang-cabangnya. Ketika pohon memaksakan kesejahteraan spiritual Anda – dan akarnya mengancam integritas yayasan Anda – memilikinya secara profesional dihapus, root dan semua, oleh perusahaan penebangan pohon. Tetapi jika Anda meninggalkan tunggul, sadarilah bahwa dalam Feng Shui, tunggul telanjang melambangkan energi yang mati dan tersumbat. Perbaiki masalah ini dengan menempatkan pot tanaman yang tumbuh subur di atas dasar sisa pohon untuk mengurangi pengaruh negatif dan mewakili pertumbuhan baru. Jika pohon itu harus tetap terjaga,

Ide Fengshui Landscaing untuk Back Yard

Memiliki halaman belakang berakhir di gazebo, dikelilingi oleh tanaman dan pepohonan. Pohon-pohon tinggi menawarkan dukungan gunung di belakang. Dan gazebo bisa menjadi titik fokus yang mencolok. Juga menyediakan naungan serta tempat duduk.

Yang indah dibuat dengan atasan berkubah yang terlihat seperti bagian belakang kura-kura dan pilar yang indah. Sangat bagus untuk memiliki kura-kura di belakang.

Jika Anda tidak ingin memasang lantai sendiri, Anda dapat membeli gazebo taman dengan lantai kayu sebagai bagian dari gazebo. Selesai Jika teras berada di belakang rumah, Anda dapat membangun sebuah batu kecil dalam simulasi gunung kura-kura pelindung.

Ide Feng Shui Landscaping untuk Halaman Depan

Ide lanskap Feng shui untuk halaman depan tidak terbatas. Anda dapat memiliki tempat tidur tanam, jalan masuk, jalan, fitur air. Pemandangan Anda akan menyambut Anda dengan penanaman yang menarik, jalan masuk yang bagus, dan jalan yang nyaman.

Jalan melengkung yang menghubungkan ke jalan masuk Anda sangat ideal. Karena chi (energi) melambat sebelum pindah ke rumah Anda. Semua orang suka jalan setapak yang melengkung. Jika Anda hanya memiliki satu kurva, Anda dapat menambahkan minat dengan sedikit melengkungkan titik awal atau akhir.

Air mancur bulat di depan pintu masuk melindungi Anda dari panah beracun dari lingkungan. Itu.membuat Chi atau energi bersirkulasi  dengan lembut dan harmonis di sekitar air mancur sebelum pindah ke rumah Anda. Ini juga merupakan phoenix yang harus berada di depan rumah.

Langkah Lanskap

The  tanah di sebelah kiri harus lebih tinggi dari tanah di sebelah kanan (melihat keluar dari pintu depan). Ini adalah aturan yang sangat vital dari lansekap feng shui.

Langkah-langkah luar mungkin dimasukkan ke dalam desain jalan untuk menaikkan tanah di sebelah kiri. Buat tempat tidur tanam kecil di sepanjang tepi tangga dengan tanaman keras yang tumbuh rendah seperti Thyme atau Sedums.

Jaga langkah kebun ke sisi rumah bukan di depan atau sejajar dengan pintu belakang. Langkah Anda seharusnya tidak langsung di depan gerbang utama atau menghadap langsung ke pintu utama

Langkah-langkah kebun harus selebar dan seluas mungkin, dan sebaiknya melingkar. Jangan membuatnya terlalu curam atau terlalu sempit. Buat itu nyaman.

Mendorong Cara

Ketika membuat cara mengemudi ingatlah bahwa seharusnya tidak terlihat bahwa jalan lurus akan menuju ke rumah Anda. Yang membawa panah tajam ke pintu Anda, Sebuah jalan masuk yang sejajar dengan rumah tidak berbahaya, juga tidak jika itu di samping  rumah.

Desain jalan melingkar adalah lansekap feng shui yang sangat baik. Biasanya dimulai di jalan, perjalanan melintasi area dekat ke pintu depan, dan berlanjut ke jalan lagi. Jika itu tidak memungkinkan maka buat  jalan masuk berliku.  jika cara drive Anda menyempit ke arah luar atau ke dalam i ts  buruk bagi bisnis dan untuk karir. E ither mengaturnya atau lampu renda p pada ujung yang sempit.

Jalan masuk yang lebih sempit dari  pintu utama atau terlalu  lebar tidak menguntungkan juga tidak menguntungkan. Jalan masuk tidak boleh miring ke bawah, menjauh dari rumah. “Ini menyebabkan Chi mengalir keluar, sehingga  menguras uang dan nasib baik

Pohon dan Tanaman

Pepohonan akan membuat taman terlihat istimewa. Ukuran mereka menciptakan rasa skala sementara fitur-fitur khusus, seperti bunga, membuat mereka sangat mencolok. Mereka juga memblokir panah beracun ketika ditempatkan di sisi pintu masuk.

Namun sebuah pohon berdiri tepat di depan pintu utama Anda adalah berita buruk sepanjang jalan.

Yang terbaik untuk memiliki pohon tertinggi di belakang. Tetapi Anda tidak perlu menanam pohon terlalu dekat ke rumah atau mereka akan membanjiri dengan energi pertumbuhannya yang sangat besar.

Selalu memangkas pohon agar pertumbuhannya terkontrol. Pastikan pohon di sebelah kiri lebih tinggi dari pohon di sebelah kanan.

Dinding Pagar

Jangan membangun tembok tinggi atau pagar terlalu dekat ke rumah. Ini adalah untuk memungkinkan chi yang baik mengalir di sekitar rumah. Rumah seharusnya tidak menghadapi apa pun yang tinggi di depan pintu utama untuk setidaknya dua kali panjang rumah.

Bangun dinding yang tinggi (setidaknya 6 kaki / 2m) untuk memblokir jalan. Ini sangat berguna untuk memblokir panah beracun dari pada atau persimpangan y atau jalan lurus yang menghadap pintu utama Anda.

Juga pertimbangkan untuk menumbuhkan rumpun pohon lebat; ini  bisa sangat efektif dalam membelokkan semua nafas pembunuhan yang diperkenalkan oleh jalan lurus.

Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat