Rak Cantik Untuk Tanaman

Rak Cantik Untuk Tanaman – Bagi anda yang hobi mengkoleksi tanaman dan hobi berkebun. Rak tanaman mungkin akan sangat cocok untuk menopang koleksi tanaman anda. sekaligus kehadiran rak tanaman ini bisa mempercantik ruangan anda. Mari simak rak cantik untuk tanaman anda.

Seperti model lemari pakaian terbuka

Ingin memiliki rak tanaman yang memuat banyak pot tetapi berbentuk unik? Bagaimana kalau mengikuti model lemari pakaian terbuka seperti inspirasi di atas? Kombinasikan model pot gantung dengan pot tanaman biasa.

Sebaiknya, rak tanaman ditaruh di dekat jendela agar terpapar sinar matahari yang cukup bagi tanaman. Selain itu, kayu berwarna coklat muda membawa kesan natural dan terlihat sangat menyatu dengan dinding putih sehingga terlihat sangat cantik.

Rak tanaman dari laci

Aneka barang bisa beralih fungsi menjadi rak tanaman hias, seperti pada inspirasi di atas. Laci dari lemari yang sudah tidak terpakai dapat disulap menjadi sebuah rak khusus untuk menaruh tanaman dalam pot. Meskipun hanya terdiri dari satu laci saja, rak ini bisa menampung pot tanaman berukuran sedang yang cukup banyak.

Supaya tidak repot, kamu bisa menyimpan penyiram tanaman kecil di dalamnya. Jadi, saat jadwal menyiram tanaman hias kesayanganmu datang, kamu tidak perlu bolak-balik untuk mengambil penyiram.

Bertingkat dengan tangga

Model rak tanaman bertingkat seperti ini sudah banyak dipakai sehingga kamu pastinya tidak asing lagi, bukan? Bentuknya yang seperti tangga kecil ini bisa menampung banyak tanaman, lho.

Rak tanaman hias ini cocok ditaruh di segala sisi ruangan yang memiliki ventilasi baik. Hindari menaruhnya di ruangan yang lembap agar rak dari kayu ini tidak cepat lapuk.

Rak tanaman besi

Tidak melulu terbuat dari kayu, rak tanaman hias dari besi juga ideal dengan memanfaatkan pipa besi. Warna besi yang mengkilap menjadi daya tarik utama dari rak ini.

Cocok untuk gaya interior industrial, rak tanaman hias ini dapat memberikan sentuhan industrial juga pada ruangan dengan gaya interior lain.

Rak tanaman troli

Siapa bilang rak tanaman hanya bisa ditaruh di satu tempat dan sulit dipindahkan? Hal ini tidak berlaku untuk rak yang satu ini. Memanfaatkan desain troli dapur, rak ini pun menjadi portabel.

Sama seperti rak sebelumnya, rak tanaman hias ini dibuat dari besi sehingga cocok untuk hunian dengan interior industrial. Kombinasikan rak ini dengan bata dan semen ekspos agar mirip dengan pabrik khas abad ke-20. Tidak hanya di ruangan industrial, rak ini bisa dipakai di ruangan bergaya interior lainnya.

Undakan tingkat tiga

Rak tanaman ini menyerupai coffee table. Bedanya, rak satu ini memiliki tiga undakan dengan satu piringan kayu tiap undakannya. Piringan kayu tersebut ditempelkan pada penyangga besi berwarna putih. Keduanya berpadu dengan harmonis sehingga menghasilkan rak tanaman yang terlihat minimalis.

Tiap undakan hanya bisa memuat satu pot ukuran sedang hingga besar atau dua pot ukuran mini. Rak tersebut cocok untuk menemani kabinet di ruang keluarga. Jangan lupa untuk selalu membersihkan rak dari debu yang menempel, ya!

Kecil tapi Menggemaskan

Meskipun berukuran kecil, tanaman hias mini seperti sukulen juga butuh rak tanaman, lho. Menaruhnya pada rak khusus seperti pada inspirasi di atas akan membuatnya terlihat lebih cantik dipandang.

Lebih lagi, rak tanaman dari kayu yang digunakan akan mendukung estetika tanaman mini anda. Taruhlah rak ini dekat meja kerja atau belajar atau sebagai pajangan di rak display rumahmu.

Dari tujuh rak tanaman di atas, mana pilihan anda? Sesuaikan ukuran rak dengan luas ruang yang tersisa, ya. Jangan sampai kehadirannya justru membuat ruang makin terasa sempit dan pengap.

 

WhatsApp chat