RAWAT BALKON RUMAH DENGAN BAIK 

Jasa Arsitek – Balkon rumah sudah seharusnya di rawat dengan baik. Jika kalian sudah mendesainnya sedemikian rupa namun tidak pernah dijaga dan di rawat sama saja percumah. Balkon bisa menjadi salah satu tempat favorite di rumah jika kalian mendesain dan menjaganya dengan baik. Letaknya yang diatas ruangan, bisa menjadi tempat menikmati semilir angin sembari melihat pemandangan.

Bila masih bingung bagaimana merawat balkon, Anda bisa mencoba beberapa langkah berikut ini;

Rutin Bersihkan

Bila ingin balkon tampil menarik dan menjadi lokasi bersantai yang menarik, maka jagalah kebersihan balkon. Balkon yang bersih juga bisa membuat seseorang betah berlama-lama. Kebersihan di sini berlaku menyeluruh, bukan hanya pada lantai dan dinding dekat balkon. Tapi juga furnitur dan beragam benda yang diletakkan di balkon.

Seperti ruangan pada umumnya, balkon juga perlu di bersihkan. Minimal pembersihannya yaitu seminggu sekali. Namun jika anda ingin membersihkannya setiap hari juga lebih baik, sehingga debu yang berasal dari luar ruangan tidak menumpuk dan menyebabkan penyakit.

Ganti Furnitur

Anda bisa meletakkan beberapa benda seperti meja dan kursi. Namun, bila sudah ada furniture sebelumnya, tak ada salahnya mengganti dengan yang lebih baru dan mampu menyegarkan suasana. Mengganti furniture tidak harus mahal. Anda juga bisa menambahkan beberapa furniture baru agar balkon anda tidak membosankan. Anda juga bisa mendesain ulang anda sebulan atau dua bulan sekali agar temanya berubah-ubah.

Jadikan Area Hijau

Anda bisa mencoba ide menjadikan balkon sebagai area hijau. Misalnya tanam beberapa tanaman dalam pot atau tanaman rambat di balkon. Desain sedemikian rupa agar tampak asri, menyegarkan, dan indah. Selain memberikan kenyamanan, menjadikan balkon area hijau juga memberikan manfaat kesehatan dan membuat rumah lebih teduh. Anda bisa menambahkan tanaman hijau agar nampak asli dan menyediakan udara segar.

Berikut cara merawat balkon agar tetap menarik dan terjaga kebersihannya. Tetap jaga kebersihan balkon dan buat agar menarik dan tidak membosankan ya! Semoga bermanfaat . . .

WhatsApp chat