Rumah Makin Indah dengan Penataan Taman Seperti Berikut

Jasa Arsitek Malang – Taman di halaman rumah memang nampak sangat indah terutama ketika kita sedang penat atau ada waktu luang dan memandanginya. Rekomendasi taman rumah minimalis berikut akan membuat Anda terpesona dan ingin cepat – cepat menempatkannya di rumah Anda. Jasa Arsitek Malang siap melayani Anda dalam hal arsitektur rumah, salah satunya dalam menerapkan taman indah berikut di rumah Anda.

1. Tata lampu

 Taman by Lightinox

Jangan remehkan efek cahaya lampu taman di malam hari. Dengan pengaturan seksama taman belakang Anda akan lebih memikat dan siap menjadi tempat berpesta.

2. Tetapkan titik pusat taman

 Taman by Ana Sawaia Arquitetura

Dengan menetapkan titik pusat taman, kita bisa memutuskan elemen lain yang akan ditambahkan. Titik pusat bisa berupa sekelompok vegetasi kecil atau obyek berukuran besar. Dalam gambar ini titik pusat taman adalah pohon besar di bagian tengah.

3. Sentuhan pribadi

 Taman by Amanda Miranda Arquitetura

Sentuhan pribadi adalah sesuatu yang mewakili diri Anda, seperti tanda tangan. Patung atau pernik lain di taman bisa menegaskan jati diri si pemilik taman.

4. Tinggi-rendah

 Taman by Marina Linhares Decoração de Interiores

Kombinasikan beberapa tanaman yang memiiki ketinggian berbeda. Dalam gambar ini, area hijau yang sempit tampak lebar karena adanya berbagai tanaman tinggi dan rendah ditata bergerombol.

5. Memanfaatkan kayu

 Taman by Quadro Vivo Urban Garden Roof & Vertical

Kayu selalu berhasil membuat taman jadi menarik. Sekelompok elemen kayu yang ditata berkelompok, bisa membuat taman tampak natural.

6. Taman gaya lawas

 Taman by Lucia Helena Bellini arquitetura e interiores

Manfaatkan furnitur tua Anda untuk menambah nilai estetika taman kecil. Anda tidak harus mengikuti tren untuk memiliki taman belakang memesona.

7. Taman minimalis di lahan sangat sempit

 Taman by ECNarquitectura

Lahan yang paling sempit pun bisa dimanfaatkan sebagai taman. Taman minimalis seperti gambar ini juga bisa menghilangkan kesan kaku dinding rumah bagian luar.

8. Manfaatkan kondisi sekitar

 Taman by PHia

Tinggal di apartemen atau rumah susun tidak akan menutup peluang Anda memiliki taman impian. Periksa semua bagian gedung dan temukan bagian tak terpakai, misalnya ruang terbuka di sela-sela gedung seperti pada gambar ini.

WhatsApp chat