RUANG JEMUR MINIMALIS RUMAH

Jasa Arsitek – Membuat ruang jemur minimalis di rumah bisa menghemat ruangan dan bisa ditempatkan di ruang yang mungil. Konsep minimalis yang elegant dan tidak banyak barang membuat ruangan mungil anda terlihat lebih luas.

Ingin membuat ruang cuci jemur minimalis di rumah? Simak tips berikut ini.

1. Menggunakan Atap Transparan

ruang cuci jemur minimalis

Poin utama dari ruang cuci jemur minimalis ini adalah ketersediaan cahaya dan panas alami! Hal ini direkomendasikan untukmu agar ruang cuci baju tetap nyaman untuk menjemur baju dan pakaian basah cepat kering. Kamu bisa mendapatkan cahaya dari kaca jendela yang tembus pandang. Ruang cuci minimalismu tidak lagi pengap dan jauh dari kesan kotor, deh!

2. Maksimalkan Area dan Ruangan

ruang cuci jemur minimalis

Standar sebuah ruang cuci modern pastilah memiliki sebuah mesin cuci, pengering serta rak jemuran. Maka itu konsepkan ruangan cuci jemurmu dalam satu tempat. Apabila kamu memiliki rumah mungil, enggak perlu ruangan yang besar.

3. Ruang Cuci Minimalis Serba Putih

ruang cuci jemur minimalis

Meminimalisir kesan sempit pada tempat jemuran minimali milikmu sangat mudah. Pakailah cat berwarna putih agar memberikan kesan lapang walaupun penuh dengan kabinet, peralatan cuci, hingga jemuran baju. Selain itu akan tampak minimalis, higienis, dan rapi.

4. Ruang Cuci Jemur Minimalis Kontemporer dengan Lemari Pengering

ruang cuci jemur minimalis

Tampil stylish dan bergaya kontemporer walaupun di ruang yang sempit. Kamu bisa menerapkan gaya ruang jemuran minimalis dengan warna-warna kalem. Kamu pun bisa menggunakan lemari pengering apabila tidak memiliki ruang khusus untuk cuci jemur atau menempatkannya di kamar mandi.

5. Jemuran di Langit-Langit

ruang cuci jemur minimalis

Tempat menjemur pakaian bisa kamu buat dari besi-besi atau kayu yang ditaruh di atas langit-langit ruang cuci jemur. Apabila kamu menyukai desain yang klasik. Agar lebih menarik dan efisien, gantunglah jemuran kayu atau besi di langit-langit. Gunakan sistem katrol atau kerekan agar rak jemuranmu bisa naik-turun dengan mudah.

6. Hadirkan Tempat Setrika Lipat

ruang cuci jemur minimalis

Kamu memiliki lahan yang cukup luas untuk ruang cuci jemur milikmu? Selain mesin cuci dan rak pengering, kamu dapat memasangkan tempat setrika lipat di dinding. Pas banget konsepnya untuk membuat ruang cuci jemur minimalis seperti ini.

7. Ruangan Yang Menarik

ruang cuci jemur minimalis

Pilihlah keramik geometris yang bisa langsung membuat ruang cuci jemur punyamu lebih menarik. Selain itu jangan lupa untuk menghiasnya dengan tanaman-tanaman hijau disekitarnya agar mempercantik tampilan. Terakhir, tambahkan dua kantung tas kanvas yang digantung.

8. Ruang Jemuran Minimalis di Halaman Belakang

ruang cuci jemur minimalis

Sumber: Interlook.co.id

Coba buat ruang jemuran minimalis dengan konsep semi outdoor. Ruang cuci ini juga bagus untuk pakaian basah karena mendapatkan matahari langsung.

9. Tema Bunga di Ruang Jemuran

ruang cuci jemur minimalis

Sumber: Sitamontgomeryinteriors

Selanjutnya, buatlah konsep yang homey untuk ruang jemuran minimalis milikmu. Pasalnya, kamu akan berlama-lama di area tersebut. Tema bunga pada gambar di atas dibuat karena ruang cuci sangat erat kaitannya dengan wanita. Wallpaper seperti ini sangat cocok untuk mendukung kamu beraktifitas.

10. Di balik Pintu

ruang cuci jemur minimalis

Membuat ruang cuci jemur minimalis enggak perlu punya ruangan yang besar. Contohnya seperti gambar di atas. Mesin cuci dibalik pintu itu sangat memanfaatkan tempat yang ada.

11. Ruang Cuci di Dapur

ruang cuci jemur minimalis

Sumber: Homeondanube

Agar tak boros waktu untuk berpindah-pindah tempat, satukan saja antara ruang cuci jemur dengan dapur. Tempatkan semua peralatan mencuci baju di dekat pintu keluar agar bisa mengeluarkan langsung air bekas cucian keluar rumah. Desain dapur dan tempat cuci baju yang minimalis ini bisa didominasi dengan warna putih yang berpadu lewat material kayu.

Nah tadi beberapa tips ruang cuci jemur minimalis, semoga bermanfaat . . .

WhatsApp chat