Ruang Tamu Ala Mid-Century

Ruang Tamu Ala Mid-Century – Desain yang populer tahun 1950-an dengan fitur sederhana yang terintegrasi dengan alam ini akan sangat cocok jika ditepakan pada ruang tamu. Ruang tamu yang berukuran luas dengan jendela besar menjadi ciri khas lain dari desain ini. Berikut kami akan menyajikan inspirasi desain ruang tamu ala mid-century yang bisa anda terapkan.

  1. Desain interior ruang tamu dengan furnitur cokelat

Desain interior ruang tamu ala mid century yang pertama ini didominasi oleh furnitur berwarna cokelat, mulai dari sofa hingga meja kopi. Meja kopinya memiliki bentuk unik pada bagian kaki yang membentuk pola geometris. Meski ukurannya kecil, meja ini bisa menjadi focal point  pada desain interior ruang tamu bergaya mid century modern.

  1. Desain interior ruang tamu dengan karpet motif herringbone

Agar desain interior ruang tamu ala mid century memiliki nuansa yang lebih modern, gunakanlah dekorasi berupa karpet berbulu halus dengan motif herringbone dalam warna lembut. Jangan ragu untuk menggunakan 2 sofa yang bentuk dan warnanya berbeda dalam satu ruangan.

Karena karpetnya sudah memiliki motif herringbone, anda bisa menggunakan meja kopi yang memiliki lekukan cantik seperti ini. Tambahkan lampu gantung di sudut ruangan untuk menerangi kegiatanmu di malam hari.

  1. Desain interior ruang tamu yang hemat listrik

Ciri khas utama dari desain interior ruang tamu ala mid century modern adalah jendela yang berukuran besar. Fungsi dari jendela berukuran besar ini adalah supaya seluruh sudut dalam ruang tamu terlihat terang berkat sinar matahari. Dengan demikian kamu bisa menghemat listrik pada pagi dan siang hari.

Selain itu, jendela minimalis berukuran besar ini bisa membantu anda menikmati pemandangan taman depan atau belakang tanpa harus keluar rumah. Dalam desain interior ruang tamu yang satu ini, anda bisa menambahkan furnitur berkaki jengki yang populer pada sekitar tahun 50an.

  1. Desain interior ruang tamu dengan sentuhan biru

Jika warna cokelat memberikan kesan yang hangat, maka warna biru mampu memberikan kesan yang ceria dan lembut pada desain interior ruang tamu. Dinding ruang tamu berwarna putih tampak serasi dengan sofa dan kursi yang berwarna biru.

Pada desain interior ruang tamu yang satu ini, dinding dipenuhi dengan berbagai macam lukisan. Sebagian permukaan lantainya ditutupi dengan karpet berwarna merah dan biru agar serasi dengan warna sofa.

  1. Desain interior ruang tamu dengan dinding ekspos

Focal point yang akan terlihat begitu melihat desain interior ruang tamu ala mid century ini adalah dinding batu bata ekspos alias dinding batu bata yang tidak diaci. Suasana terasa hangat dan alami, apalagi ditambah dengan penggunakan furnitur kayu.

Furnitur yang digunakan pun memiliki bentuk khas zaman dulu yang nyaman untuk bersantai dan berbincang. Selain dari sinar matahari, ruangan ini mendapatkan sumber cahaya dari lampu arco yang ditempel di dinding.

  1. Desain interior ruang tamu yang hangat

Desain interior ruang tamu ala mid century modern berikutnya tampak hangat. Meja kopi berukuran sedang di bagian tengah dengan bentuk lingkaran dengan kursi dan sofa yang berwarna hangat.

Cahaya temaram dari lampu-lampu hias pada desain interior ruang tamu ini menciptakan suasana yang sangat nyaman dan hangat. Furnitur sudah lengkap, jangan lupa untuk menggelar karpet berbulu pendek supaya ketika ada banyak tamu yang datang mereka bisa bebas duduk di atas karpet.

  1. Desain interior ruang tamu dengan sentuhan warna hitam

Desain interior ruang tamu ala mid century modern juga sah-sah saja menggunakan warna serba hitam. Misalnya saja pada desain interior ruang tamu yang satu ini, anda bisa menggunakan aksen warna hitam pada salah satu sofanya. Bisa juga dengan menggunakan karpet tebal dengan motif garis-garis hitam dan putih.

Agar dinding tidak terlihat kosong, anda bisa meletakkan hiasan dinding berupa lukisan besar dengan beberapa lukisan kecil di sekitarnya. Anda juga bisa menggunakan kembali furnitur jadul dari rumah orang tuamu untuk menciptakan suasana abad pertengahan.

  1. Desain interior ruang tamu dengan penataan simpel

Pada umumnya desain interior mid century modern ini diterapkan pada hunian berukuran besar. Namun jika kamu memiliki hunian yang sedang, tenang saja karena masih ada cara untuk menerapkan desain interior ruang tamu ini.

Pilihlah furnitur yang ukurannya sesuai dengan ukuran ruang tamu. Lalu tentukan focal point dari ruang tamu ini, misalnya meja kopi yang bertingkat dan menggunakan sarung bantal dengan warna yang kontras. Jika ingin menggunakan karpet, cukup gunakan yang ukurannya tidak melebih seperempat luas ruang tamu.

  1. Desain interior ruang tamu yang cerah

Meski didominasi dengan warna cokelat, desain interior ruang tamu ala mid century modern juga bisa terlihat lebih cerah loh. Sebagian besar furnitur yang digunakan adalah berwarna cokelat, namun tetap terlihat cerah berkat karpet bermotif segitiga dengan warna biru muda dan oranye.

Pemilihan warna lukisan yang digantung di dinding juga turut menyumbang suasana yang cerah. Jika ingin menambahkan sesuatu yang unik pada desain interior ruang tamu ini, anda bisa menggunakan lemari kabinet dan rak buku.

  1. Didominasi warna abu-abu

Desain interior ruang tamu ala mid century yang didominasi oleh warna abu-abu ini terlihat cantik meski tidak memiliki banyak dekorasi. Furnitur yang digunakan pada desain interior ruang tamu ini memiliki bentuk beragam, namun memiliki kesamaan yaitu berkaki jengki. Beberapa pajangan dari metal berwarna emas sudah cukup mempercantik desain interior ruang tamu ini.

  1. Desain interior ruang tamu serba putih

Desain interior ruang tamu yang terakhir ini cocok bagi pecinta warna putih. Ruang tamu ini diisi dengan furnitur serba putih kecuali untuk meja, kursi kecil, dan lampu arco yang ada di sudut ruangan. Sekilas mirip dengan dekorasi ruang keluarga ala skandinavia, tapi sebenarnya berbeda.

WhatsApp chat