RUANGAN JEMUR BERBAGAI GAYA

Jasa Arsitek – Ruangan untuk jemur baju tidak sembarang ruang, berbagai gaya untuk menjemur baju ini juga perlu di perhatikan. Selain fungsinya untuk mengeringkan baju, ruangan menjemur baju juga bisa di desain sedemikian rupa agar menrik.

Berikut ini adalah beberapa ide ruang cuci jemur minimalis yang kami harap bisa cocok dengan kebutuhan kalian tanpa harus mengorbankan banyak ruang.

1. Ruang Cuci Jemur Bertema Cottage yang Nyaman dan Efisien

Ruang cuci jemur Ruang cuci jemur minimalis Area cuci jemur

(sumber: ©decoist.com)

Sebagai standar dasar sebuah ruang cuci modern, sebuah ruang cuci umumnya memerlukan sebuah mesin cuci, pengering, serta rak untuk menjemur atau mengangin-anginkan pakaian.  Menambahkan tema akan membuat kamar cuci jemur tambah semarak, Anda juga nyaman berlama-lama di dalamnya. Seperti pada ilustrasi berikut, Anda mendapatkan sebuah ruang cuci gaya cottage bernuansa lembut dan sejuk. Layout-nya simpel namun efisien.

2. Ruang Cuci Jemur Minimalis Bergaya Rural

Ruang cuci jemur Ruang cuci jemur minimalis Area cuci jemur

(sumber: ©decoist.com)

Bagi yang suka desain ruang cuci jemur yang adem gaya pedesaan, gaya Rural bisa Anda pilih. Anda tidak memerlukan area cuci atau area jemur luas untuk itu. seperti ilustrasi, Anda cukup menggunakan satu sisi ruangan Anda sebagai platform-nya. Anda akan mendapatkan sebuah ruang cuci linear, lengkap dengan kabinet kayu yang rustik. Sebagai tandem mesin cuci dan pengering, disediakan pula rak minimalis pull-down, juga dari kayu, yang praktis dan tidak mengganggu mobilitas Anda.

3. Ruang Cuci Jemur Minimalis Kontemporer dengan Lemari Pengering

Ruang cuci jemur Ruang cuci jemur minimalis Area cuci jemur

(sumber: ©decoist.com)

Ruang cuci jemur Anda tetap bisa tampil stylish dan kontemporer walau di ruang yang sempit. Anda bisa menerapkan desain ruang cuci berikut pada hunian Anda. Anda mendapatkan ruang cuci jemur dalam yang terintegrasi dalam satu panel, dengan area jemur berada pada kabinet khusus yang efektif.  Bagi Anda yang lagi senang gaya minimalis Skandinavia, ruang cuci ini juga bisa dilirik sebagai inspirasi.

4. Ruang Cuci Jemur Minimalis Tradisional-Modern 

Ruang cuci jemur Ruang cuci jemur minimalis Area cuci jemur

(sumber: ©homedit.com)

Ruang cuci jemur kali ini bertema tradisional-modern minimalis. Gaya yang eklektif ini dimulai dari desain rak jemur pull-down yang begitu minimalis. Sementara itu raknya memiliki garis tradisional yang kental, begitu pula dengan kabinetnya. Keranjang laundry di pojok menambahinya dengan kesan rustik. Lengkap sudah, Anda mendapatkan kenyamanan tradisional dan modern dalam ruang cuci jemur yang cantik ini.

5. Ruang Cuci Jemur Minimalis Bergaya Southern dengan Jemuran di Langit-Langit

Ruang cuci jemur Ruang cuci jemur minimalis Area cuci jemur

(sumber: ©homedit.com)

Untuk Anda yang suka klasik AS bagian selatan, ruang cuci jemur gaya Southern kontemporer ini mungkin bisa menjadi inspirasi Anda. Anda mendapatkan kabinet-kabinet kayu solid dengan finishing vintage. Sebagai fitur tambahan yang menarik adalah jemuran yang digantung di langit-langit. Untuk menaruh jemuran dengan mudah, jemuran ini menggunakan sistem pulley/kerekan. Anda pun bisa menaikkan dan menurunkan jemuran ini dengan mudah.

Demikian 5 inspirasi ruang cuci jemur minimalis di atas yang bisa Anda jadikan sebagai panduan untuk mendekorasi ruang cuci jemur Anda. Selamat mendekorasi!

WhatsApp chat