Rumah Asri Pilih Tanaman Hias Ini

Rumah Asri Pilih Tanaman Hias Ini – Bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan, polusi di daerah perkotaan bisa menjadi sumber penyakit dan dapat membuat ruangan menjadi sumpek serta panas. Maka dari itu, berikan beberapa tanaman di dalam rumah anda supaya rumah anda menjadi asri dan sehat. Selain sebagai penghijau, beberapa tanaman hias ini juga bisa dijadikan sebagai dekorasi. Intip yuk, artikel berikut ini.

Lidah Mertua

Jenis jenis tanaman hias pertama adalah lidah mertua atau Sansevieria. Memiliki rupa unik dengan corak khas dan ujung daun yang tajam, lidah mertua tak hanya sangat ideal difungsikan sebagai dekor interior, namun memiliki manfaat lain yakni menghilangkan bau tak sedap, menetralisir polutan dan menyerap radiasi. Lebih menarik lagi, dari jenis jenis tanaman hias, tanaman ini pun sangat mudah dalam segi perawatan, lho!

 

Lavender

Jenis jenis tanaman hias selanjutnya adalah bunga lavender yang memiliki warna ungu kebiruan cantik yang sekaligus bisa berperan sebagai dekorasi natural di dalam ruangan. Tak hanya indah, aroma yang dikeluarkan oleh bunga lavender juga sangat ampuh untuk mengusir nyamuk dan dapat difungsikan sebagai aromaterapi.

 

Sirih Gading

Sirih Gading merupakan jenis jenis tanaman hias merambat yang bisa disimpan dengan cara digantung. Dari berbagai jenis jenis tanaman hias, ia cocok dimiliki oleh pemula karena memerlukan teknik perawatan yang simpel. Sirih Gading juga memiliki tampilan cantik dengan warna hijau cerah bercorak putih untuk hasilkan kesan asri di hunian.

 

Kuping Gajah

Memiliki nama latin Anthurium Crystallinum, jenis jenis tanaman hias daun bernama Kuping Gajah sangat mudah ditemukan di Indonesia. Dari jenis jenis tanaman hias daun, ia identik dengan ukuran daun yang besar berbentuk hati serta memiliki warna hijau kemerahan yang sangat unik.

Tak sekadar dapat difungsikan sebagai dekorasi, jenis jenis tanaman hias Kuping Gajah dipercaya dapat mendatangkan rejeki menurut Feng Shui.

Tanduk Rusa

Selanjutnya adalah tanduk rusa yang memiliki tampilan eksotis sehingga kehadirannya dapat memberikan nuansa tropis di hunian. Tanduk Rusa merupakan salah satu dari jenis jenis tanaman hias gantung atau dapat ditanam melalui media tanaman lain yang lebih besar.

Namun, perlu diperhatikan bahwa tanduk rusa merupakan salah satu dari jenis jenis tanaman hias yang memerlukan perawatan yang cukup intensif, di mana anda setidaknya harus menyiramnya satu minggu sekali dengan mencabutnya terlebih dulu dari media tanam dan menempatkannya kembali setelah kering.

Monstera

Cocok difungsikan sebagai dekorasi interior minimalis, Monstera merupakan jenis jenis tanaman hias merambat yang berasal dari Meksiko. Jenis jenis tanaman hias ini memiliki karakter unik dengan daun berwarna hijau berlubang dan mengkilap sehingga mampu memberikan nuansa hutan tropis yang asri di ruangan.

Lebih menarik lagi, Monstera pun termasuk jenis jenis tanaman hias yang mudah dirawat dan tidak memerlukan cahaya matahari melimpah sehingga aman ditempatkan di ruangan yang minim pencahayaan alami.

Kaktus

Meskipun banyak yang menganggap bahwa kaktus merupakan jenis jenis tanaman hias dekorasi, namun ternyata juga memiliki fungsi karena dapat memproduksi oksigen yang dibutuhkan manusia, serta dapat menetralisir efek radiasi dari berbagai alat elektronik di rumah.

Selain itu, jenis jenis tanaman hias berduri ini pun terdiri dari berbagai varietas yang bisa anda pilih sesuka hati, serta memerlukan perawatan yang sangat sederhana karena bisa bertahan hidup meskipun dengan sedikit air.

WhatsApp chat