Rumah Minimalis Jadi Idola Setiap Orang

Rumah Minimalis Jadi Idola Setiap Orang – Konsep desain rumah minimalis adalah merupakan salah satu konsep yang paling banyak diminati oleh orang. Konsep ini diminati karena banyak sekali keuntungannya. Kira-kira apa saja ya keuntungannya? Mari simak saja yuk artikel berikut ini.

  1. Harga Lebih Terjangkau

Harga produk properti selalu mengalami kenaikan setiap tahunya. Jika kita ingin memiliki rumah di kawasan perumahan, dengan kenaikan harga yang terus meningkat, sepertinya tabungan kita membutuhkan waktu yang lebih panjang lagi untuk bisa mengumpulkan uang untuk membeli properti.

Rumah minimalis biasanya dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis dibandingkan dengan rumah biasa, faktor harga juga tergantung dari strategis atau tidaknya lokasi rumah tersebut.

  1. Banyaknya ruang terbuka

Keuntungan punya rumah minimalis yang paling menonjol adalah kalian akan lebih leluasa memiliki tempat dengan banyak ruang terbuka. Kebebasan ruang ini bisa kalian dapatkan juga lho walaupun tinggal di apartemen dengan luas yang terbatas.

Gaya minimalis justru sangat tepat apabila diterapkan pada apartemen kecil. Enaknya punya rumah minimalis itu ternyata akan lebih mudah dari segi penataan ruang. Apabila kalian tipe orang yang suka mendekorasi atau mengubah set ruang, maka gaya desain interior minimalis akan cocok untuk diaplikasikan.

  1. Simpel dan elegan

Jika kalian tidak suka dengan hal yang ribet, memilih gaya desain minimalis adalah hal paling baik. Singkirkan saja dekorasi ruang yang tidak perlu karena terlihat praktis adalah salah satu ciri khas dari ruang minimalis. Selain itu, tanpa perlu memberikan banyak tambahan aksen yang berlebihan, memiliki rumah minimalis akan memberi kesan hunian yang simpel dan elegan.

  1. Mau custom atau loose furniture? Semuanya cocok

Salah satu cara untuk memberikan perbedaan yang mencolok pada ruang adalah dengan mengganti perabot atau melakukan modifikasi pada furnitur. Namun kenyataannya, yang paling sulit dalam memodifikasi furnitur adalah melakukan bongkar-pasang partisi pada furnitur dengan tujuan untuk menambah atau mengurangi ruang terbuka.

Lain lagi apabila kalian menerapkan desain interior minimalis, maka tidak perlu pusing apabila ingin melakukan modifikasi furnitur. Style ini memungkinkan secara bebas untuk menaruh furniture dengan desain custom agar tampak lebih personal, ataupun loose furniture. Bahkan, apabila kalian tidak memberikan dekorasi atau warna yang kontras pada dinding serta flooring, namun hanya mengandalkan peletakan furnitur saja, cara effortless ini justru memberikan kesan yang elegan dan minimalis.

  1. Mudah dibersihkan dan perawatan

Furnitur yang kerap dibersihkan dan dirawat secara benar tentu akan lebih baik kualitasnya dibandingkan yang tidak pernah dirawat. Debu, noda, atau bercak yang menempel jika dibiarkan bertahun-tahun bisa menyebabkan kerak dan menyebabkan furnitur menjadi rusak.

Untuk merawat furnitur dengan gaya minimalis ternyata sangat mudah. Kalian hanya perlu menjaganya agar tidak terkena tumpahan air atau bahan kimia yang dapat merusak produk. Untuk membersihkan, cukup menggunakan kain lap yang lembab atau menggunakan kain microfiber. Bagi furnitur yang terbuat dari kayu solid, kalian dapat membersihkan debu dan kotoran yang menempel mengikuti arah alur kayu.

  1. Kenyamanan menikmati kualitas

Tidak perlu memasukkan banyak barang, kalian sudah bisa mendapatkan kenyamanan yang maksimal dari hunian minimalis, lho. Bagaimana caranya? Hadirkan kenyamanan di rumah minimalis sendiri dengan mengisi ruangan menggunakan furnitur berkualitas. Saran terbaik adalah memercayakan pilihan furniturmu pada Fabelio.com. Banyak sekali pilihan furnitur yang ada disini sehingga kalian bebas memilih mana yang paling tepat untuk mengisi kamar minimalismu. Tidak perlu repot karena kalian bisa membeli furnitur secara cepat dan mudah hanya dari smartphone kalian.

  1. Mendekatkan Keluarga

Suasana rumah minimalis yang nyaman, tentunya akan membuat suasana hangat dalam keluarga lebih tercipta. Kebersamaan dengan keluarga akan semakin akrab, dengan dukungan ruangan yang bersih dan terang. Area ruanganya yang tidak terlalu luas, tentunya membuat kita lebih mudah bertemu dengan keluarga dekat.

  1. Mudah Untuk Dijual Sebagai Investasi

Yang terakhir, dengan memiliki rumah minimalis, Anda bisa mendapatkan keuntungan terutama bagi yang sering berpindah-pindah tempat tinggal karena alasan pekerjaan, atau sering berpetualang dan jarang menempati rumah. Rumah minimalis umumnya akan mudah dijual karena harganya yang cukup terjangkau.

  1. Pengerjaan Yang Mudah Dan Cepat

Rumah minimalis dengan bentuk yang sederhana sehingga relatif lebih mudah dikerjakan. Bagian finishing merupakan bagian yang cukup lama dikerjakan apalagi memiliki banyak motif dan dekorasi. Karena itu, rumah minimalis adalah pilihan rumah yang selesai tercepat.

Rumah minimalis biasanya menggunakan finishing satu warna yang ngeblok  dan tidak tidak terlalu banyak permainan warna. Hal inilah yang membuat pekerjaan finishing rumah minimalis menjadi lebih cepat dan efisien.

  1. Minim Penggunaan Dekorasi

Rumah minimalis sangat menghindari penggunaan dekorasi yang tidak penting. Dekorasi dianggap memiliki multitafsir dan untuk beberapa orang mungkin akan memberikan pandangan buruk terhadap dekorasi tersebut. Dekorasi juga dianggap tidak memiliki fungsi yang bermanfaat bagi rumah dan dianggap pemborosan.

Sedikit dekorasi pada rumah minimalis biasanya menggunakan dan geometris seperti bidang dan garis.  Bidang dan garis merupakan elemen universal yang dapat diterima setiap orang dan tidak memberikan efek multitafsir yang berlebihan.

WhatsApp chat