Simak Cara Mencegah Kaca Berkerak

Simak Cara Mencegah Kaca Berkerak

Simak Cara Mencegah Kaca BerkerakKaca merupakan salah satu elemen penting yang ada pada bangunan rumah. Benda yang sangat bening ini terbilang gampang – gampang sulit untuk merawat atau membersihkannya. Sering kali kaca menimbulkan kerak atau kotoran yang menempel. Oleh karena sulitnya membersihkan kerak pada kaca, ada baiknya apabila lebih banyak melakukan upaya pencegahan munculnya kerak daripada baru membersihkannya setelah kaca rumah Anda berkerak. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk menghindari kerak bermunculan di kaca rumah Anda.

1. Menghindari kerak pada kaca mobil

Kerak pada kaca mobil tentu saja sangat menjengkelkan. Salah satu cara yang dapat Anda terapkan untuk mencegah muncul kerak pada mobil adalah dengan rajin membersihkan kaca mobil menggunakan kain yang telah dibasahi dengan air. Hal ini perlu dilakukan terutama setelah mobil kehujanan. Air hujan yang dibiarkan begitu saja dapat menyebabkan kerak pada kaca. Sehingga, alangkah baiknya apabila Anda langsung mencuci mobil setelah terkena hujan. Cara lainnya adalah dengan hindari meletakkan mobil di bawah terik matahari secara langsung. Suhu yang terlalu tinggi juga dapat menyebabkan munculnya jamur pada kaca mobil itu sendiri. Selain itu, terlalu sering memarkir mobil di bawah terik matahari secara langsung juga dapat memudarkan cat mobil Anda.

2. Menghindari kerak pada kaca cermin

Cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kemunculan kerak pada kaca cermin di rumah Anda adalah dengan membersihkannya secara rutin. Tidak membiarkan noda menempel terlalu lama merupakan salah satu cara yang efektif untuk mencegah kemunculan kerak. Lebih baik Anda membersihkan kaca setiap hari menggunakan kain bersih sehingga noda-noda tidak terlalu lama menempel di kaca. Selain itu, noda darah dari nyamuk juga dapat menimbulkan masalah baru sehingga sebaiknya cepat-cepat dibersihkan apabila terlihat terdapat noda nyamuk di kaca cermin Anda.

3. Menghindari kerak pada kaca jendela rumah Anda

Tidak jauh berbeda dengan perawatan kaca cermin, yakni Anda cukup membersihkan kaca jendela dengan rutin. Kelembaban udara serta ventilasi yang kurang baik dapat membuat munculnya kerak pada kaca jendela rumah Anda. Sehingga untuk menghindari kemunculan kerak pada kaca jendela adalah dengan mengatur sirkulasi udara di rumah Anda sebaik mungkin. Dengan sirkulasi udara yang baik, udara di rumah pun tidak akan terasa lembab. Inilah yang kemudian menghindarkan munculnya kerak pada kaca.

4. Menghindari kerak pada kaca kamar mandi

Terdapat kemungkinan yang besar untuk muncul kerak pada kaca kamar mandi. Hal ini dikarenakan kaca kamar mandi terlalu sering terkena air yang sangat disenangi oleh jamur. Tidak hanya air, kaca kamar mandi juga seringkali terkena sabun, shampo, dan lain-lain. Bahan-bahan yang terkandung pada sabun dan shampo yang menempel pada kaca inilah yang menyebabkan munculnya jamur.

Cara yang paling tepat untuk menjauhkan kaca kamar mandi Anda dari kerak adalah dengan memastikan bahwa tidak ada sisa sabun maupun shampo yang menempel di kaca kamar mandi Anda. Anda dapat membersihkan kaca kamar mandi menggunakan cairan pembersih minimal seminggu sekali untuk menghindari kemunculan noda yang membandel. Selain itu, sirkulasi udara di kamar mandi juga berpengaruh sebab semakin lembab udara di kamar mandi tersebut, semakin besar kemungkinan tumbuh jamur di kaca kamar mandi.

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *