TEMPAT MENJEMUR BAJU DI DALAM RUMAH

Jasa Arsitek – Tempat untuk menjemur baju di dalam rumah diperlukan saat musim hujan. Hujan yang datangnya suka tiba-tiba itu menjadi salah satu faktor kita mejadi malas mencuci baju. Saat di rumah tidak ada orang dan kita sedang menjemur baju, maka baju kita akan basah.

Nah, jika ingin membuat tempat menjemur di dalam rumah, perhatikan tips berikut.

Berikut yang perlu anda pertimbangkan saat membuat ruangan atau sudut untuk menjemur baju di rumah.

1. Menggunakan mesin cuci front loading

Dengan menggunakan mesin cuci front loading, maka bagian atas mesin cuci bisa anda manfaatkan tanpa perlu mengganggu kerja dari mesin cuci itu sendiri.

Bagian atasnya bisa anda manfaatkan untuk tempat menjemur pakaian, atau mungkin bisa juga untuk meletakan rak yang menyatu dengan dinding. Rak tersebut bisa anda gunaan sebagai tempat meletakkan pakaian kotor dalam keranjang, perlengkapan mencuci dan bagian paling bawah dari rak atau bagian tepat diatas mesin cuci bisa digunakan untuk setrika.

2. Memilih tempat yang dekat dengan jendela

Lokasi yang dekat dengan jendela diperuntukkan agar sirkulasi udara di dapatkan dengan baik, ini juga bisa menghindarkan pakaian yang anda cuci dari bau apak karena tidak kering sempurna.

3. Menggunakan jemuran lipat yang menyatu dengan dinding

Greenway Indoor/Outdoor Expandable Drying Rack

Ada beberapa bentuk dan ukuran jemuran lipat yang bisa anda dapatkan. Utamakan jemuran yang bisa dipasang menyatu dengan dinding, karena ini tidak akan memakan banyak tempat dan ketik tidak digunakan bisa anda lipat dan ruang jadi terasa lebih luas.

4. Menggunakan genteng kaca

tips membuat tempat menjemur

Genteng kaca ini sangat diperlukan agar sinar matahari bisa masuk ke dalam bagian rumah yang digunakan untuk menjemur pakaian. Dengan terkena sinar matahari tentunya pakaian yang anda cuci menjadi lebih cepat kering.

Beberapa hal tersebut yang harus anda perhatikan saat ingin membuat tempat menjemur pakaian di dalam rumah. Dan jika anda menjadikannya satu ruangan dengan tempat untuk menyimpan pakaian kotor dan tempat untuk mencuci pakaian serta tempat untuk setrika pakaian tentunya akan lebih praktis.

WhatsApp chat