Terapkan Beberapa Warna Ini Agar Kamar Sempit Tampak Lebih Luas

Arsitek Malang – Jika kamar tidur pada rumah anda sempit kemudian anda ingin mengubah agar tampak lebih luas, coba terapkan cara ini. Apakah itu? Dengan mengubah warna cat dinding anda. Berikut akan kami jelaskan.

Putih

Coba anda menggunakan warna putih. Warna putih siap memberikan kesan luas pada ruangan dari ukuran sebenarnya karena sanggup memantulkan cahaya sehingga kamar tampak lebih cerah. Karena warna putih merupakan warna netral maka sangat cocok untuk dipadukan dengan warna lainnya, seperti warna krem atau warna abu-abu.

Turqoise

Warna turquoise atau juga biasa disebut dengan biru hijau ini sangat cocok untuk ruangan kecil agar terlihat lebih besar. Warna cat kamar tidur biru hijau ini juga dapat memberikan suasana sejuk dan segar pada kamar tidur.

Hijau Lemon

Warna hijau lemon sangat pas diaplikasikan pada ruangan yang berada di daerah tropis seperti Indonesia. Warna yang satu ini bisa memantulkan cahaya matahari dan lampu secara maksimal sehingga memberikan efek terbuka pada kamar dan membuat kamar tidur anda seolah tampak lebih luas.

Biru Oceanic

Warna biru oceanic juga bisa menyatu dengan cahaya secara maksimal untuk memberikan kesan lebih luas. Warna dengan palet biru yang satu ini memberikan visual pada ruangan sehingga tampak menyerupai lautan, sekaligus memberikan kesan cerah dan menenangkan. Anda juga bisa memadukan dengan warna putih atau yang lainnya.

Abu-abu

Warna abu-abu juga bisa dijadikan refensi untuk anda. Warna abu-abu akan memberikan kesan lembut dan menenangkan. Seperti warna cat kamar tidur putih dan kuning, abu-abu juga memantulkan cahaya di sekitar ruangan dan dapat memberikan kesan ruangan yang luas.

Kuning

Sama seperti abu-abu, warna kuning juga dapat memiliki efek yang sama. Warna cat kamar tidur kuning adalah warna yang mampu memantulkan cahaya matahari. Karena dapat memantulkan cahaya matahari, ruangan yang terasa sempit pun jadi terlihat luas.

 Krem

Solusi warna lain yaitu warna krem. Warna cat kamar tidur ini dapat menghadirkan sensasi lapang dan hangat.  Agar tidak membosankan, anda bisa menambah aksen dengan warna cat kamar tidur warna cerah. Kemudian anda juga menambahkan beberapa interior berbahan kayu.

Pastel

Rekomendasi terakhir adalah warna pastel yang merupakan salah satu pilihan warna netral untuk mengecat kamar berukuran sempit. Selain memberikan kesan lapang pada ruangan, warna pastel juga membuat kamar terlihat lebih klasik namun tetap sederhana dan hangat.

 

Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat