Tinggal Di Rumah Mungil? Tak Masalah!

Tinggal Di Rumah Mungil? Tak Masalah! – Di era modern seperti ini memiliki rumah dengan ukuran kecil merupakan sebuah keuntungan. Tak masalah jika anda memiliki rumah berukuran kecil, yang paling terpenting adalah seluruh anggota keluarga anda bahagia. Mari simak yuk keuntungan memiliki rumah kecil!

  • Mudah dalam Melakukan Perawatan

Setiap orang yang memiliki rumah tentu mengetahui sejumlah waktu, energi, dan usaha saat melakukan perawatan. Rumah berukuran besar tentu lebih membutuhkan ekstra waktu, ekstra energi, ekstra usaha, dan juga ekstra biaya. Sementara rumah berukuran kecil, sebaliknya.

  • Lebih Murah

Soal ini tidak perlu penjelasan panjang. Anda pasti paham dan mengerti maksudnya.

  • Meminimalisir Risiko Utang

Berapa banyak yang Anda habiskan atau alokasikan dari keseluruhan penghasilan untuk perawatan? termasuk biaya pajak, hipotek, dekorasi, atau yang lain-lainnya?

Ukuran rumah berbanding lurus dengan semua pengeluaran tersebut. Rumah berukuran kecil mampu meminimalisir risiko Anda terjebak utang.

  • Menyehatkan Mental

Joshua Becker mengungkakan sebuah rahasia gaya hidup minimalis, dimana Ia menyebutnya sebagai sebuah gaya hidup konter kultur.

Ketika orang-orang berlomba dan merasa berbangga diri dengan akumulasi kekayaan, gaya hidup minimalis adalah kebalikannya.

  • Mengurangi Dampak Lingkungan

Membangun rumah berukuran kecil hanya membutuhkan sedikit sumber daya. Sebuah keuntungan untuk semua.

Lebih Banyak Waktu Luang Tersedia

Keuntungan memiliki rumah berukuran kecil adalah mudah dalam perawatan, termasuk waktu yang dialokasikan. Dengan ini, waktu luang untuk melakukan perawatan, atau sekadar memikirkankannya menjadi lebih sedikit. Anda dapat memanfaatkan waktu luang yang tersedia tersebut untuk memikirkan persoalan-persoalan yang lain. Bertamasya atau keliling dunia mungkin?

  • Meningkatkan Interaksi Sosial

Rumah berukuran kecil dapat mendorong interaksi sosial lebih besar dengan anggota keluarga lainnya.

Mendorong ikatan yang lebih intim dengan anggota keluarga adalah hal yang sangat penting, terlebih di saat situasi seperti sekarang yang cenderung mengarahkan kita menjadi seorang yang individualis.

  • Mengurangi Godaan Belanja

Apakah Anda adalah seseorang yang mencoba menghindari godaan konsumtif saat melihat barang-barang yang belum tentu benar-benar dibutuhkan? Rumah berukuran kecil adalah solusinya.

Ilustrasinya seperti ini; misal Anda melihat sebuah sofa dan tergoda untuk memilikinya, tetapi karena alasan tidak ada tempat dan ruang tersisa di dalam rumah, anda pun cenderung membatalkannya bukan. Sesederhana itu.

  • Pemilihan Dekorasi

Dekorasi menjadi hal terpenting untuk menjadikan rumah kita semakin terasa nyaman. Saat memiliki rumah berukuran kecil, Anda dituntut untuk lebih kreatif saat melakukannya, mungkin dengan memilih cara DIY yang tentunya lebih irit biaya.

  • Pasar yang Lebih Luas untuk Menjualnya Kembali

Rumah berukuran kecil tentu menjadi pilihan yang lebih terjangkau untuk kebanyakan orang.

WhatsApp chat