Tips Dan Trik Desain Ruang Keluarga Minimalis

Tips Dan Trik Desain Ruang Keluarga Minimalis – Desain konsep minimalis tidak pernah ada matinya. Konsep ini selalu digunakan untuk lahan yang luas maupun sempit. Ruang keluarga minimalis bisa menjadi pilihan untuk anda yang memiliki rumah yang sempit.

 

1. Mulai dari Skema Warna Ruang Keluarga Minimalis

Desain Ruang Keluarga Minimalis

Saat merancang desain ruang keluarga minimalis, elemen warna pada ruangan sangatlah penting. Untuk membuat desain interior ruang keluarga minimalis tidak keluar dari kesan dan nuansa minimalis, utamakan warna-warna terang yang bersifat netral.

Warna putih, abu-abu muda, coklat muda, hingga putih gading adalah contoh skema warna yang bisa jadi alternatifmu saat memilih warna untuk desain ruang keluarga minimalis untuk keluargamu.

2. Minimalisir Pola-Pola pada Desain Ruang Keluarga

Desain Ruang Keluarga Minimalis Pola

Jika kamu merupakan penggemar pola-pola, tahan sedikit keinginanmu mengimplementasikan pola-pola di interior jika kamu ingin desain ruang keluarga minimalis lebih maksimal. Kehadiran pola, terutama yang ramai akan menghilangkan kesan modern dan minimalis pada desain ruang keluarga minimalis.

Khawatir desain ruang keluarga minimalis terasa kaku tanpa hadirnya pola? Implementasi sedikit pola pada elemen dekor seperti bantal sofa atau karpet bisa jadi solusinya.

3. Investasi pada Perabot yang Benar-Benar Dibutuhkan

Desain Ruang Keluarga Minimalis Perabot

Pada saat memilih perabot seperti apa untuk mengisi desain ruang keluarga minimalis di rumahmu, pastikan kamu memilih perabot dan furnitur yang memang benar-benar dibutuhkan di ruang keluarga. Pilihlah juga perabot yang juga memiliki gaya desain minimalis sehingga mampu menunjang atmosfer minimalis pada desain ruang keluarga minimalis yang kamu miliki.

Hindari perabot berlebih dengan terlalu banyak detail pada desain ruang keluarga minimalis agar tidak merusak komposisi ruang minimalis milikmu.

4. Utamakan Dekorasi-Dekorasi Personal pada Desain Ruang Keluarga Minimalis

 Desain Ruang Keluarga Minimalis Dekorasi Personal

Desain ruang keluarga minimalis tak lengkap tanpa kehadiran dekorasi. Namun, dekorasi yang berlebihan justru akan membuat desain ruang keluarga minimalis milikmu akan kehilangan nuansa minimalisnya, lho.

Jadi, fokuslah pada beberapa dekorasi yang bersifat personal untuk buat desain ruang keluarga minimalis tetap terasa homey dan juga minimalis. Kolase bingkai foto keluarga, hasil kerajinan tangan pribadi, ataupun koleksi barang kesayangan bisa jadi contoh dekorasi untuk desain ruang keluarga minimalis untukmu.

5. Pencahayaan Maksimal dan bentuk yang Minimal

Sentuhan akhir pada desain ruang keluarga minimalis adalah pengaturan pencahayaan. Saat memilih lampu pada desain ruang keluarga minimalis, hindari lampu-lampu dengan konsep bentuk dengan detail rumit seperti candlelier ataupun lampu gantung kristal.

Desain Ruang Keluarga Minimalis Pencahayaan

Pilihlah lampu yang sederhana dan minimalis, namun dengan bola lampu yang cukup untuk berikan penerangan terbaik untuk desain ruang keluarga minimalis. Pencahayaan yang terlalu redup tidaklah baik untuk ruang keluarga dengan konsep minimalis.

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat