Tips Desain Kamar Kos Rapi Dengan Biaya Murah

Tips Desain Kamar Kos Rapi Dengan Biaya Murah – Memiliki kamar kos yang dekorasinya cantik merupakan keinginan para anak kos. Namun, biasanya perlu biaya yang lumayan banyak untuk mendekorasi kamar kos agar terlihat cantik. Kira-kira adakah cara agar desain kamar kos tetap terlihat cantik dan nyaman namun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya? Inilah 5 cara mudah untuk desain kamar kost rapi biaya murah!

  1. Jadikan Bagian Bawah Ranjang Jadi Ruang Penyimpanan Baru

Karena anak kos pasti semua peralatan berada di dalam kamar. Hal itu membuat kamar menjadi pengap dan sumpek karena dipenuhi banyak barang. Sekarang memang sudah banyak produk furnitur multifungsi untuk ruang penyimpanan alternatif, tapi harganya masih terlampau mahal untuk kocek anak kosan.

pinterest.com

Untuk sebuah desain kamar kost rapi biaya murah, tempat tidur beranjang tinggi, kalaupun ranjangmu tidak begitu tinggi, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan peninggi kaki ranjang. Nantinya, kamu dapat meletakan laci-laci pakaian atau rak pendek, dan boks kotak penyimpanan.

  1. Gunakan Furnitur Portabel

Jika luas dari kamar kost tidak memungkinkan untuk menempatkan meja belajar, sekarang ini kamu bisa menggunakan beragam produk-produk portabel. Misalnya memakai meja lipat. Untuk desain kamar kost rapi biaya murah, gunakanlah segala furnitur yang dapat dilipat, seperti meja laptop lipat, kursi lipat, dan meja makan lipat yang bisa merangkap menjadi meja setrikaan atau meja TV. Setelah digunakan kamu bisa menyimpannya di sisi-sisi ruangan. Selain hemat ruang, harga produk portabel juga cenderung terjangkau.

pinterest.com

  1. Siasati Tempat Penyimpanan Dengan Rak

Beberapa pemilik kost tidak mengizinkan kamu memasang rak-rak ambalan di dinding, sebenarnya ambalan pada dinding adalah solusi praktis untuk menggantikan fungsi rak buku. Untuk desain kamar kost rapi biaya murah, alternatif lain untuk menyimpan buku adalah menempatkan rak di atas meja belajar atau menggunakan rak kain yang bisa kamu gantung.

Kamu juga bisa memanfaatkan bagian belakang pintu untuk membuat desain kamar kost rapi biaya murah. Selain untuk menggantung baju-baju, kamu bisa memasang rak plastik untuk kebutuhan lain misalnya tempat buku dan alat tulis. Memakai rak-rak yang tersusun, area belakang pintu pun akan terlihat lebih rapi. Jangan lupa juga untuk menggunakan rak sepatu agar sepatumu tersusun rapi.

pinterest.com

  1. Manfaatkan Barang-Barang Bekas

Sebagai anak kos, kamu pasti sangat bergantung dengan makanan-makanan instan, termasuk sereal. Salah satu cara kreatif yang bisa menjadi solusi untuk desain kamar kost rapi biaya murah adalah mendaur ulang kotak sereal menjadi wadah penyimpanan barang-barang di laci. Kamu bisa membungkusnya dengan kertas kado agar terlihat lebih manis dan cute.

buzzfeed.com

Kabel-kabel gadget yang berbelit satu sama lain dan berserakan di lantai bisa membuat kamar kost jadi semerawut. Untuk penataan desain kamar kost rapi biaya murah, kamu bisa lho mengaturnya dengan memasang penjepit kertas disamping meja kerjamu.

buzzfeed.com

  1. Rak Tahan Air untuk Area Dapur Kecil

Hal lain yang nggak boleh kamu abaikan untuk desain kamar kost rapi biaya murah adalah menyediakan tempat untuk menyimpan koleksi peralatan makan dan persediaan makanan. Pilihlah rak-rak yang tahan air, salah satunya adalah rak dorong besi yang juga bisa digunakan untuk menyimpan alat make-up dan peralatan mandi. Karena rak ini bisa didorong-dorong, kamu dengan mudah bisa menyimpannya di bawah ranjang dan mengeluarkanya saat kamu perlukan.

pinterest.com

 

WhatsApp chat