Tips Desain Ruang Cuci Minimalis

Tips Desain Ruang Cuci Minimalis

Arsitek Malang – Ruang cuci merupakan ruangan yang penting di rumah, namun bagi beberapa orang sering diabaikan. Mendesain ruang cuci tidak harus membutuhkan tempat yang besar, bahkan Anda bisa membuatnya di dalam desain interior dengan memaksimalkan dapur atau kamar mandi asalkan mendesain interiornya dengan baik dan benar.

Berikut kami akan memberikan tips untuk mendesain ruang cuci minimalis:

  1. Buatlah ruang cuci pakaian dekat dengan dapur, taman belakang atau garasi agar jauh dari suara bising dan mempermudah menjemur.
  2. Anda bisa mengatur penempatan mesin cuci agar sirkulasi air buangan berada di satu jalur. Letakan mesin cuci berdampingan dengan kran air untuk menggosok pakaian sekaligus bisa untuk mencuci tangan.
  3. Gunakan keramik kamar mandi pada ruang cuci yang tidak terlalu licin.
  4. Gunakan rak bersekat untuk menyimpan kebutuhan mencuci, seperti detergen, pengharum pakaian, pemutih pakaian, sikat, hanger, jepit pakaian dan setrika. Pilihlah rak yang minimalis agar tidak banyak memakan tempat.
  5. Sediakan keranjang untuk menampung pakaian kotor maupun bersih yang sudah selesai dijemur.
  6. Pasang jendela besar untuk sirkulasi udara dan pencahayaan agar tidak lembab.
  7. Pilihlah meja setrika lipat agar tidak tampak penuh.
  8. Tambahkan tanaman hias agar tampak lebih segar.
  9. Tambahkan hiburan lainnya seperti radio atau TV agar tidak bosan.

Berikut beberapa contoh desain ruang cuci minimalis yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda:

 

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *