Tips Membersihkan Jendela Rumah

Bagaimana Caranya??

Arsitek Malang – Membersihkan jendela rumah memang tampak sepele, namun terkadang saat mengerjakannya terdapat beberapa kendala, padahal Anda ingin membersihkan jendela agar tampak bersih. Keadaan kaca jendela rumah yang kotor, akibat debu, hujan, panas, atau noda akan membuat kondisi rumah tidak enak untuk dipandang dan bisa saja mengganggu kenyamanan aktivitas di rumah. Jika demikian, langkah yang bijaksana adalah dengan membersihkan jendela yang kotor dan kusam. Namun sebelum membersihkan kaca jendela ada beberapa tips yang perlu diketahui.

Berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui saat membersihkan kaca agar mendapatkan hasil maksimal.

Saat akan membersihkan kaca sebaiknya jangan di waktu siang tengah hari, pilih waktu pagi atau sore hari saat sinar matahari tidak bersinar sangat terik. Terik matahari yang memantul pada kaca akan menyilaukan mata sehingga berbahaya dan dapat mengganggu pekerjaan. Selain itu, panas pada kaca akan cepat membuat cairan pembersih menjadi kering bahkan dapat meninggalkan noda serius pada kaca.

Saat membersihkan jendela, lakukan terlebih dahulu semua jendela bagian dalam ruangan terlebih dahulu sampai tuntas, kemudian beralih ke bagian luar jendela yang berada di luar ruangan. Biasanya kondisi jendela bagian luar lebih kotor daripada yang dalam.

Saat membersihkan jendela rumah, lakukan terlebih dahulu pada noda yang menempel kuat sampai bersih. Gunakan air hangat, cuka atau contact cleaner jika noda tersebut membandel atau menempel sangat kuat. Setelah itu bagian-bagian lain yang tidak terlalu sulit untuk dibersihkan.

Disarankan untuk membaca aturan pakai pada kemasan jika menggunakan produk pembersih kaca dan hati-hati dalam menyemprotkan cairan tersebut jangan sampai terpercik ke mata. Jangan menggunakan benda tajam untuk menghilangkan noda atau kotoran yang menempel agar tidak menggores kaca. Bila ada goresan pada kaca jendela dapat menggunakan pasta gigi saat menggosok dengan lembut.

Jika lokasi jendela lebih tinggi dari anda dan terpaksa menggunakan alat bantu untuk mencapai meraih kaca tersebut, sebaiknya berhati-hati. Pastikan alat bantu tersebut kokoh agar keseimbangan Anda tidak hilang. Jika memungkinkan minta bantuan orang lain untuk membantu memegangi alat bantu tersebut. Kecerobohan akan berakibat lebih fatal lagi,

Jangan memaksa untuk membersihkan jika letak jendela membahayakan diri Anda, misalkan berada di tingkat atas yang sulit di jangkau. Lebih baik menggunakan jasa pembersih jendela yang profesional karena memiliki prosedur keselamatan yang benar. Lebih baik mengeluarkan sedikit biaya daripada menanggung resiko terhadap keselamatan diri Anda.

 

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *