TIPS MEMBERSIHKAN KAMAR MANDI

Jasa Arsitek – Bagi anda yang malas membersihkan kamar mandi, ternyata bisa menyebabkan banyak penyakit perhatikan tips mudah agar rumah anda terhidar dari sumber penyakit.

Kamar mandi adalah area yang selalu terkena air, sehingga area tersebut terasa lembab, dan mudah tumbuhnya jamur. Sehingga menjadi salah satu tempat untuk tumbuh dan berkembangnya bakteri. Kamar mandi yang tidak bersih pastinya akan menjadi sarang penyakit dan membahayakan kalian dan juga keluarga lho. Berikut tips untuk membersihkan kamar mandi yang baik dan benar.

Rapikan Isi Lemari atau Rak di Kamar Mandi

Buanglah barang-barang yang sekiranya sudah tidak digunakan lagi. Misalnya, karet rambut, spons, bungkus sampo dan sabun, dan barang lainnya yang tidak berguna. Selain menghindari kamar mandi tampak berantakan karena banyaknya barang yang sudah usang, juga untuk membuang bakteri yang mungkin saja sudah bersarang di benda-benda tersebut.

Bersihkan Kotak Sabun atau Tempat Sabun Batangan

Jika kalian menggunakan sabun batangan, wadah tempat penyimpanan sabun batang tersebut harus dibersihkan secara teratur ya. Sisa sabun yang numpuk di wadahnya bisa jadi sarang kuman dan membuat kamar mandi tidak higienis. Cukup kalian bersihkan tempat sabun tersebut dengan menggunakan air dan sikat, setelah itu sabun bisa kalian letakkan kembali.

Ganti Sikat Pembersih Kamar Mandi Secara Berkala

Sikat pembersih kamar mandi, sebaiknya kalian ganti setiap enam bulan sekali. Pemakaian rutin biasanya akan membuat ujung sikat membengkok dan kurang maksimal saat melakukan pembersihan.

Kuras Bak Mandi Secara Rutin

Desain Bak Mandi Minimalis

Bak mandi yang selalu penuh air sangat rentan menjadi sarang kuman. Kuraslah bak mandi paling tidak seminggu sekali. Sikat bagian dalam bak dengan sikat yang bersih. Gunakan sedikit sabun untuk membunuh kuman secara sempurna, kemudian bilas bak dengan air yang bersih.

Bersihkan Dinding dan Lantai

Setelah kalian menguras bak mandi, ada baiknya kalian juga segera menyikat lantai keramik dan dinding keramik kamar mandi. Supaya kotoran yang menempel mudah untuk dibersihkan, gunakanlah karbol dan diamkan sebentar. Dengan begitu proses membersihkan kamar mandi menjadi lebih praktis dan juga mudah.

Yuk, jangan malas untuk memberihkan kamar mandi di rumah!(*)

WhatsApp chat