Tips Membuat Rumah dengan Skylight

Arsitek Indo Kontraktor Malang – Saat kalian ingin membuat rumah dengan skylight, kalian harus tau tips tips berikut ini. Jangan sampai kalian salah memasang atau tidak sesuai dalam membuatnya. Intip tips tips membuat rumah dengan skylight di artikel ini. Selamat Membaca πŸ™‚

 

 

1. Sesuaikan dengan Kondisi Bangunan Rumah

Bila rumah berada di wilayah yang memungkinkan untuk mendapatkan pencahayaan alami, skylight tak begitu diperlukan. Sebaliknya, jika rumah berlokasi dalam wilayah yang tidak mendukung untuk membuat jendela besar maka solusi utaanya adalah memasang skylight.

2. Perhatikan Letak Pemasangan Skylight

Ketika skylight akan di pasang pada atap rumah, pastikan penempatannya tidak terhalang oleh plafon agar cahaya mudah masuk ke dalam ruangan.

3. Posisi Pemasangan Skylight

Tips selanjutnya untuk menghadirkan skylight di rumah adalah perhatikan posisi pemasangannya. Baik dipasang miring atau horizontal, kamu harus memperhatikan faktor-faktor lain seperti, hujan, angin, dan serangga. Jangan sampai keberadaan skylight malah merugikan diri kamu sendiri. Selanjutnya, disaarankan untuk memasang skylight di ruang-ruang yang kurang mendapatkan pencahayaan alami. Seperti, di ruang tengah atau bagian pojok rumah.

4. Material Skylight

Biasanya banyak penghuni rumah yang menggunakan polycarbonate atau kaca tempered. Ia menuturkan untuk lebih baik menggunakan kaca tempered karena ketebalannya bisa mencapai 8-10 milimeter agar tidak mudah pecah. Hal ini bagus untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tak terduga.

5. Ukuran Skylight

Sebenarnya tidak ada patokan khusus untuk ukuran skylight rumah. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah jika cahaya matahari masuk terlalu banyak nantinya dapat menimbulkan udara yang panas di bagian dalam rumah. Jadi, lebih baik disesuaikan dengan kebutuhan pencahayaan di dalam rumah saja. Bisa juga skylight dibuat dengan bentuk kecil-kecil sehingga cahaya yang masuk tidak terlalu banyak.

WhatsApp chat