Tips Memilih Furniture Ruang Tamu

Tips Memilih Furniture Ruang Tamu

Tips Memilih Furniture Ruang Tamu

Tips Memilih Furniture Ruang Tamu

Tips Memilih Furniture Ruang Tamu Banyak bermunculan furniture yang sangat beragam dan memiliki banyak model serta pilihan bahan. Membeli rumah baru tentu sangat membutuhkan furniture untuk mengisi rumahnya. Rumah yang terlihat indah dan bagus salah satunya adalah karena kesesuaian furniture didalam rumah tersebut, misalnya penataan furniture, konsep, desain dll.

Membeli furniture untuk rumah memang susah susah gampang asalkan biaya anda butuhkan terpenuhi. Tetapi untuk memilih furniture yang sesuai untuk ruangan dan terasa nyaman saat ditempati tidaklah semudah yang anda bayangkan. Berikut tips memilih furniture untuk rumah anda agar benar benar dapat sesuai keinginan anda:

1. Memilih konsep bahan furniture

Memilih konsep sangat penting dalam memilih furniture yang akan anda gunakan. Bahan bahan seperti kayu sangat cocok untuk konsep rumah anda yang menginginkan konsep tradisional. Sedangkan bahan bahan kombinasi kaca sangat cocok untuk rumah anda yang menginginkan konsep modern. Sekarang yang sedang marak adalah konsep rumah minimalis sederhana. Ketika memilih bahan furniture anda harus mencermati pengaturan penempatan yang akan anda pakai, karena akan sangat berpengaruh dalam kenyamanan ruangan anda.

Pemilihan bahan yang tepat dapat menghasilkan konsep yang anda inginkan. Furniture kaca dipadukan dengan aluminium misalnya, konsep furniture ini merupakan konsep yang paling banyak digunakan saat ini. Konsep sangat penting dalam dasar memilih furniture karena semua hal tanpa konsepakan berakhir sia sia.

2. Melihat Kualitas Bahan

Tips Memilih FurnitureSetelah memilih konsep bahan furniture, yang perlu diingat juga adalah melihat kualitas bahan yang dari furniture tersebut. Pastinya yang anda inginkan adalah furniture tersebut awet dalam jangka panjang dan tidak mudah rusak. Dengan sudah menentukan konsep, anda secara tidak langsung akan memilih bahan dari furniture tersebut. Usahakan pada saat memilih adalah mencari bahan bahan dasar yang nantinya mudah dibersihkan. Agar pada saat melakukan perawatan terhadap furniture yang digunakan tidak terlalu susah dan mudah dibersihkan.

Misalnya saja memilih bahan dari kayu jati. Kayu jati sangat mudah untuk dibersihkan cukup dengan kemunceng jika terkena debu, dan juga tahan dalam jangka waktu yang lama, juga tidak mudah keropos bahannya.  Selain kualitasnya terkenal bagus, bahan tersebut juga tidak memerlukan biaya lagi untuk perawatannya. Perawatannya sangat relative mudah dilakukan.

3. Desain dan Ukuran

Merupakan hal penting juga ketika anda memilih furniture harus melihat secara teliti desain beserta ukurannya. Sekarang banyak sekali jenis dan bentuk dari furniture dengan konsep yang baru. Desain yang unik dan menarik akan terlihat sangat cantik di ruangan anda. Disamping desain, yang perlu dipertimbangkan juga adalah ukurannya. Terlalu besar ukuran pada ruangan yang kecil juga menyebabkan kurang nyamannya suasana di ruangan. Ukurannya kalau bisa dicocokkan dulu dengan ruangan yang ingin anda tempati furniture tersebut, Pilihlah desain furniture yang simple dan terlihat balance saat digunakan pada desain rumah anda.

Rumah minimalis misalnya, desain furniture yang cocok digunakan pada rumah tersebut seharusnya desain furniture yang tidak terlalu besar. Karena kalau desain furniturnya terlalu besar, akan membuat penghuni rumah merasa terganggu. Lihatlah ukuran rumah anda dulu. Besar kecilnya ukuran rumah anda, anda bisa menyiasatinya dengan mengatur penataan furniture yang ada di ruangan rumah anda tersebut. Perhatikan juga beberapa desain aksesoris di ruangan rumah anda, sehingga nantinya juga akan berpengaruh pada penataan desain furniture anda.

4. Warna furniture

Tips Memilih FurnitureMemilih warna yang menarik juga merupakan salah satu tips dalam memilih furniture rumah secara tepat. Banyak orang yang sudah membeli furniture akan tetapi ketika sudah ditata didalam ruangan terlihat kurang menyenangkan hanya karena permasalahan warna. Ketika memilih furniture, anda harusnya ingat dengan penataan desain beberapa pada rumah anda dan beberapa warna disekitarnya. Misalnya pada ruang tamu anda ada dua meja, kursi sofa, dan juga warna disekitarnya yaitu warna dinding, warna atap, serta banyak beberapa figura atau pun foto yang menempel pada dinding anda harus juga mengingatnya.

Setidaknya warna warna pada suatu ruangan harus menyatu dan tidak terlalu mencolok agar terlihat lebih elegan dan nyaman saat dihuni. Penyesuaian warna sebaiknya untuk memilih furniture dipadukan dengan warna warna yang ada disekitarnya. Padukan dengan warna dasar dinding misalnya. Ketika warna dinding pada ruang tamu anda putih silver, sofa pada ruang tamu yang dindingnya putih silver sangat cocok dengan warna coklat muda. Sehingga kalau anda cermat dengan hal ini nantinya anda tidak akan mengeluarkan biaya lagi untuk mendatangkan seorang desainer interior untuk mendesain atau  menata rumah  sederhana furniture dalam ruangan di rumah anda.

5. Jangan melihat Harga

Furniture yang harganya tinggi bukan berarti mempunyai kualitas bahan yang lebih bagus dari furniture yang harganya murah. Akan tetapi poin disini yang dibahas adalah tentang harga. Murah dan mahal adalah karakteristik terhadap bahan dan kualitas furniture tersebut. Dan jangan jadikan halangan anda untuk permasalahan harga. Pilihlah furniture yang menurut anda harganya sesuai dengan yang anda butuhkan.

Ketika melihat harga jangan lupa melihat beberapa poin yang ada diatas tadi. furniture mahal pastinya mempunyai kualitas yang sangat bagus dan awet dalam jangka panjang furniture murah juga bukan berarti kurang bagus,anda bisa jadikan furniture murah untuk bergantian membeli agar tidak terlalu bosan untuk digunakan. Ingat semuanya pastinya mempunyai kelemahan dan kelebihan masing masing.

6. Fungsi Furniture

Yang satu ini adalah hal yang paling penting dalam tips untuk memilih furniture. Pada saat memilih atau ingin membeli furniture, anda juga harus melihat fungsi dari furniture yang akan anda pilih. Terlalu banyak furniture didalam rumah juga terlihat kurang bagus. Fungsi dari furniture sendiri adalah suatu hal yang merupakan sangat penting dalam mendesain interior dirumah anda. Contoh beberapa furniture juga sudah saya sebutkan diatas. Maka perhatikan nilai fungsi dari furniture yang akan anda pilih, agar rumah anda terlihat bagus saat dilihat, terlihat nyaman saat ditempati. Jadikan furniture anda adalah segala sesuatu yang menambah nilai keindahan di dalam suatu ruangan di rumah anda.

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *