Tips Memilih Roller Cat Yang Benar

 

Arsitek Malang – Anda pasti tahu kan apa kegunaan roller cat? Nah, Alat yang satu ini pasti banyak yang memilih karena penggunaannya lebih mudah dan praktis. Selain itu, penggunaan cairan catnya bisa lebih hemat dengan menggunakan roller cat. Dibanding penggunaan kuas cat yang tidak praktis saat dipakai.

 

Lalu, apa saja tips yang perlu diketahui dalam pemilihan roller cat? Berikut jasa Arsitek Malang berikan informasinya.

1. Pemilihan bahan roller cat

Cermati bahan brush roller cat yang ingin dibeli. Pasalnya, kualitas dari bahan brush tersebut berpengaruh pada daya serap dari cairan cat saat roller cat dimasukkan ke dalamnya. Pilihlah bahan brush dari bulu domba atau wool karena dapat menyerap cairan cat lebih banyak. Untuk bahan yang satu ini tentu saja harganya lebih mahal dibanding bahan lainnya, seperti polyester. Anda bisa membelinya di toko bahan material bangunan di sekitar tempat tinggal masing-masing.

 

2. Menyesuaikan ukuran roller cat

Jangan melupakan ukuran roller cat yang memang seharusnya disesuaikan dengan jenis pekerjaan pengecatannya. Pasalnya, pengecatan dinding rumah jugadapat dibedakan menurut kondisi dan keadaan dindingnya. Sebagai contoh, Anda bisa memilih roller cat tipis yang berukuran tebal sekitar 1/4 inchi untuk menghasilkan cat glossy atau semi glossy. Cat semacam itu digunakan untuk mengecat dinding berpermukaann halus.

 

3. Memilih jenis roller cat

Anda harus memilih jenis roller cat yang sesuai dengan pekerjaan pengecatan di rumah. Hal itu dikarenakan tidak dinding rumah bisa dicat dengan roller cat yang sama. Dengan kata lain, Anda perlu memilih jenis roller cat sesuai permukaan dinding yang akan dicat. Perlu Anda ketahui bahwa roller cat bergelombang untuk mengecat dinding yang bergelombang. Sementara roller cat berbentuk bulat, dipakai untuk mengecat bagian sudut dan permukaan yang sempit. Sedangkan roller cat kecil untuk mengecat permukaan yang kecil/sempit. Roller cat busa untuk mengecat besi dan railing tangga. Roller cat radiator untuk mengecat radiator atau bagian belakang toilet. Roller cat motif untuk menghasilkan motif pada dinding.

 

4. Memilih gagang roller cat

 

Jangan sampai Anda memilih pegangan roller cat yang menggunakan sekrup sebagai penahan karena biasanya mudah rusak. Lebih baik Anda memilih roller cat dengan gagang berupa tubr dan terdapat kaitan kawatnya dari ujung ke ujung. Kawat-kawat tersebut dapat menahan roller cat saat digunakan untuk mengecat. Dengan begitu, roller tidak akan mudah patah atau terlepas dari gagangnya.

Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat πŸ™‚

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp :Β (0274) 501 7127 | WA :Β 0878 3475 4624

WhatsApp chat