Tips Menata Ruang Tamu Memanjang

Tips Menata Ruang Tamu Memanjang – Menata ruang tamu memang merupakan kegiatan yang cukup membuat kepala pusing, apalagi jika anda memiliki ruang tamu dengan ukuran memanjang. Padahal ruang tamu merupakan ruangan yang termasuk penting, karena termasuk ruangan pertama yang dimasuki oleh para tamu. Pastinya anda ingin jika ruang tamu anda terlihat cantik. Nah, berikut kami akan memberikan tips bagaimana cara menata ruang tamu memanjang. Simak yuk!

  1. Pakailah Sofa Tunggal Panjang

Jika anda mengalami kesulitan untuk menempatkan berbagai macam furnitur di ruang tamu memanjang anda, cobalah gunakan sofa tunggal panjang sebagai furnitur utama. Sofa tunggal panjang dengan kombinasi coffee table yang pas bisa memberi kenyamanan dengan menyisakan space untuk kebutuhan lain.

  1. Manfaatkan Rak Layang

Memanfaatkan bagian dinding ruang tamu dan memaksimalkannya dengan teknik dekorasi yang tepat bisa sangat menguntungkan. Anda dapat memasang rak layang atau floating shelves sebagai tempat penyimpanan barang atau berbagai koleksi unik untuk menambah daya tarik ruang tamu.

  1. Jendela Besar

Ruang tamu memanjang dengan jendela yang besar bisa tampak cerah, luas dan lapang. Jendela besar di ruang tamu juga bisa memberikan ruang untuk cahaya alami masuk dan meresap secara sempurna ke dalam ruangan. Ruang tamu memanjang dijamin lebih sehat, segar, dan menenangkan.

  1. Pilihlah Barang Seperlunya

Ruang tamu, terutama dengan bentuk yang memanjang, bisa terasa sangat sempit. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan memilih dan menggunakan barang-barang yang dibutuhkan saja. Ingat, tidak ada ruang yang kekecilan, yang ada hanyalah ukuran dan penggunaan furnitur yang kebesaran.

Sesuaikan ukuran atau luasan dengan pilihan barang-barang yang akan anda gunakan di ruang tamu anda. Tipsnya adalah, penting untuk memilih konsep desain yang tepat untuk ruang tamu. Gaya desain modern minimalis bisa jadi pertimbangan utama.

  1. Karpet

Karpet adalah salah satu aksesori dan unsur desain yang memiliki kekuatan magis. Karpet bisa membagi area positif dan area negatif di ruang tamu.

Penting untuk memasang dan menggunakan karpet sebagai titik fokus desain. Selain itu, dengan model, corak, dan motifnya yang beragam, karpet bisa mempercantik ruang tamu dan menampilkan kesan rapi, bersih, dan segar.

 

WhatsApp chat