Tips Mendesain Ruang Tamu Yang Minimalis Supaya Terlihat Luas

Tips Mendesain Ruang Tamu Yang Minimalis Supaya Terlihat Luas – Sebuah Ruang tamu harus memiliki desain yang sangat ramah untuk keluarga maupun tamu yang berkunjung. Hal itu bisa di lihat dan di rasakan oleh pengunjung yang menempati di ruang tamu tersebut. Tidak hanya rapih saja loh, kalian juga harus menarik perhatian tamu yang berkunjung ke rumah agar semakin nyaman berada di ruangan tersebut. Selain semakin betah dan tidak ingin pergi ruang tamu berperan sebagai ruang berkumpul nya sebuah keluarga. Maka dari itu desain untuk ruang tamu ini harus selalu di utamakan.

Jika kalian memiliki rumah yang kecil dan sempit jangan terlalu berkecil hati untuk mendesain nya ya. Jika mendesain ruangan tersebut dengan tepat bisa saja malah menjadi sebuah istana kecil untuk tamu dan keluarga. Kalian harus memilikh desain dan furniture yang tepat jika ingin membuat sebuah ruangan tersebut terasa menarik dan nyaman. Pilihan elemen yang cocok juga tidak akan membuat sebuah ruangan tersebut telihat kecil. Berikut adalah Tips Mendesain Ruang Tamu Yang Minimalis Supaya Terlihat Luas, berikut penjelasan nya :

Tips Mendesain Ruang Tamu Minimalis

1. Memberikan Dekorasi Yang Tepat

Tamu akan terpesona jika peratama kali memasuki sebuah ruang tamu yang terkesan simpel dan enak di lihat. Background di belakang dan dekorasi untuk menunjang sebuah desain yang minimalis yang cantik bisa menjadi sebuah solusi untuk mendapatkan kenyamanan pada tamu dan keluarga.

Dekorasi pada dinding juga harus di perhatikan, seperti menaruh lukisan atau karya seni lainya pada ruangan tersebut. Pemilihan warna juga berpengaruh pada hasil desain nanti nya. Sebaiknya gunakan warna yang contras pada ruangan tersebut agar mendapatkan kesan yang cantik dan nyaman pada orang yang menempati ruangan tesebut.

2. Menggunakan Cermin

Jika kalian ingin memakai desain yang umum, penggunaan cermin pun bisa kalian pakai dalam mendesain sebuah ruangan yang minimalis. Karena akan terlihat besar karena pantulan pada cermin yang akan menambah luas  ruangan secar isntan. Pemilihan cermin pun tidak sembarangan, kalian harus menempati cermin dengan tepat agar tamu tidak terlihat seperti di awasi oleh sekitar, dan jangan terlalu dekat dengan sumber cahaya.

3. Penataan yang Rapih

Desain ruang tamu yang minimali harus memperhatikan sebuah kerapihan. Perhatikan sekitar kabel yang berserakam, lebih baik kalian sembunyikan di belakang sofa maupun di bawah karpet. Kabel yang permanen sebaiknya ditutup khusus atau dicat sesuai dengan tempatnya. Ini juga berpengaruh pada dekorasi untuk lampu berdiri yang bisa di pindahkan dan usahakan kabelnya tidak kelihatan, 

4. Furnitur Multi Fungsi

Jika memilih ruangan yang minimalis kalian harus memakai sebuah furniture yang multi fungsi. Ini merupakah sebuah trik terbaik jika kalian ingin menghemat ruangan yang kecil. Dengan menggunakan furnitur multifungsi kalian akan mengehmat sebuah ruangan, agar tidak telihat penuh dengan barang. Pastikan ukuran perabotan sesuai dan jangan di paksakan jika terlalu besar.