Tren Dark Green Bikin Nyaman

Tren Dark Green Bikin Nyaman – Saat ini banyak yang tertarik dengan warna hijau tua atau dark green, tak heran jika warna ini sudah mulai banyak diterapkan sebagian orang untuk rumah mereka. Ternyata warna gelap ini mampu memberikan efek dramatis pada ruangan. Nah, berikut adalah beberapa inspirasi penerapan warna dark green yang bisa anda contoh.

Aplikasikan pada dinding

Ruang keluarga anda akan lebih indah dengan pengaplikasian warna dark green pada sebidang tembok. Warna gelap memang agak susah diterapkan pada ruang yang sempit karena membuatnya terlihat makin sumpek. Untuk itu anda bisa siasati dengan penggunaan jendela. Di siang hari, warna hijau ini terasa lebih cerah dengan masuknya cahaya matahari dari jendela yang ada pada ruangan.

Gunakan material marmer

Warna dark green sangat cocok diaplikasikan dengan material marmer. Anda bisa menggunakan material ini pada dapur, khususnya di bagian top table. Kesan elegan langsung tercipta dengan penggunaan material ini. Jika marmer tergolong mahal, kini sudah banyak dijual sticker bermotif marmer atau marbel yang sedang digandrungi saat ini. Harganya pun jauh lebih murah.

Cat pintu rumah

Buat tampilan yang beda dari lainnya dengan berani memilih warna dark green untuk warna cat pintu di depan rumah. Pintu ini akan jadi fokus perhatian bagi tamu yang datang, apalagi jika dipadukan dengan dinding fasad warna putih, sehingga pintu anda tampak lebih menonjol. Warna pintu yang mencolok ini juga bisa jadi statement yang unik pada bagian depan rumah.

Modifikasi dengan wallpaperJika anda masih ragu menerapkan warna dark green pada cat dinding, tak ada salahnya anda memilih wallpaper saja. Pilih warna atau motif yang mengandung unsur warna dark green. Ini adalah alternatif cara untuk mengaplikasikan warna dark green tanpa perlu mengecat dinding seluruhnya. Wallpaper juga lebih tahan lama, sehingga anda tak perlu mengecat berulang-ulang.

Padukan dengan gaya Scandinavia

Warna dark green sangat cocok dipadukan dengan gaya Scandinavia. Karakteristik gaya ini cenderung simpel dan banyak menggunakan material kayu. Warna dark green sangat cocok dipadukan dengan dua karakteristik ini. Misalnya, furniture kayu yang dipadukan dengan warna dark green akan membuat ruangan anda terasa lebih natural.

Kamar mandi yang segar

Selain diaplikasikan pada ruang-ruang publik, anda bisa coba memberikan nuansa warna dark green pada kamar mandi. Aplikasikan pada satu dinding saja sebagai aksen. Padukan dengan keramik warna putih atau furniture kayu supaya kamar mandi terasa lebih sejuk. Jangan lupa, tambahkan indoor plant ya!

Tambahkan warna cerah lainnya

Warna dark green berhasil memberikan nuansa ruang yang nyaman. Namun, untuk menghindari kesan warna ini terlalu suram, sebaiknya padukan dengan warna yang lebih cerah. Misalnya, pada pilihan furniturenya. Tak harus selalu warna putih, anda masih bisa memilih turunan warna hijau yang lebih muda, yaitu hijau toska atau hijau mint.

Furniture warna dark green

Apakah anda berani memilih warna dark green untuk furniture? Jika ya, anda bisa mengganti cover sofa anda dengan warna ini. Jadikan sofa anda sebagai pusat perhatian pada ruang keluarga dengan warna bold ini. Tak perlu dekorasi berlebihan di sekitarnya karena pilihan warna pada sofa ini sudah cukup mencolok. Sofa dengan warna ini membuatnya terlihat lebih mewah.

 

WhatsApp chat