Trik Memperluas Kamar Kos Yang Sempit

Trik Memperluas Kamar Kos Yang Sempit – Jika kamu anak perantauan, kamar kos merupakan tujuan mu satu-satunya saat berada di perantauan. Pastinya kamar kosmu harus kamu dekor senyaman mungkin, agar kamu betah berada disana. Namun, terkadang kamar kos yang sempit seringkali menjadi kendala. Nah, berikut ada tips dan trik merubah kamar kosmu yang sempit tambak menjadi lebih luas. Simak ya.

  1. Atur perabotan merapat ke dinding supaya ada ruang lebar di tengah ruangan

Atur perabotan di kamarmu untuk menempel ke dinding. Cara ini bakal membuatmu memiliki area bebas yang ada di tengah ruangan. Selain itu adopsi warna-warna terang dan polos. Misalnya saja, pilih warna sprei yang tanpa banyak pattern supaya terlihat bersih dan luas.

pinterest.com

  1. Perbanyak floating shelves untuk menampung barang-barang

Apakah kamu punya banyak barang di dalam kamar? Jangan beli rak karena bakal membuat kamarmu makin sempit. Pasangkan saja floating shelves yang menempel di dinding. Dengan begini, barang-barang bisa ditampung namun tak memakan ruang.

designbuildideas.eu

  1. Jika pakaianmu sedikit, gunakan saja tiang gantungan baju alih-alih lemari

Lemari bisa menyita space ruangan. Apalagi jika lemari bajumu berukuran besar, maka kamar kosmu bakal terlihat makin sempit. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan tiang gantungan baju untuk memuat pakaian. Desainnya yang terbuka bakal membuat ruanganmu gak pengap karena terlalu banyak barang.

culturacolectiva.com

  1. Warna dinding yang cerah bisa membuat ukuran kamar terlihat lebih luas

Adopsi warna dinding yang cerah untuk memberi efek yang lebar. Selain itu, hindari menempelkan banyak dekorasi di dinding. Ini hanya akan membuat kamarmu terlihat sesak karena banyaknya gambar yang kamu tempelkan.

bloglovin.com

  1. Tempatkan cermin besar di pojok ruangan untuk memberikan kesan lapang

Cermin bisa membantu membuat ruangan terlihat lapang. Pantulan bayangan yang dihasilkan bakal memberikan efek dua kali lipat lebih luas. Apalagi jika cermin yang kamu gunakan berukuran besar.

weheartit.com

  1. Usahakan memilih kamar kos yang punya banyak jendela

Meski sempit, namun jika kamarmu memiliki banyak jendela akan terasa nyaman. Selain sirkulasi udara bisa berjalan lancar, sinar matahari yang leluasa masuk ke dalam kamar bisa memberi pencahayaan yang cukup sehingga memberi kesan luas.

apartmenttherapy.com

  1. Kalau mau menggunakan karpet, gunakan yang memenuhi seantero ruangan

Jika ingin memasang karpet, kamu bisa pilih karpet yang berukuran besar dan melapisi seluruh lantai. Menempatkan karpet berukuran kecil bakal memberikan efek ruangan yang sempit. Pilih juga warna karpet yang netral dan tak terlalu banyak pattern.

weheartit.com

 

WhatsApp chat