WALK IN WARDROBE DAN WALK IN CLOSET

Jasa Arsitek – Dalam sebuah rumah, atau lebih tepatnya kamar, ada dua alternatif tempat untuk menyimpan pakaian. Pertama adalah wardrobe, dan yang kedua walk-in closet. Dikatakan dua alternatif karena memang kedua hal ini berbeda, meski fungsi utamanya sama-sama untuk menyimpan pakaian.

 

Perbedaan Walk in Closet dan Walk in Wardrobe

Walk in  wardrobe merupakan lemari dinding yang berfungsi sebagai tempat  menyimpan pakaian. Walk in wardrobe umumnya memiliki tinggi sekitar dua  meter, memiliki beberapa pintu dan rak-rak baju sebagai penyimpan  pakaian yang dilipat, gantungan untuk menyimpan pakaian yang harus  digantung, serta mempunyai laci yang berfungsi untuk menyimpan surat  atau barang berharga.

Sementara walk in closet adalah suatu ruangan  untuk menyimpan pakaian dan aksesories pendukung penampilan seperti  sepatu, dasi, ikat pinggang dan lainnya. Bisa juga menjadi tempat  penyimpanan barang yang biasa disimpan di lemari pakaian seperti sprei  dan handuk. Ruangan ini juga dapat menjadi tempat untuk berpakaian dan  berhias.

Sederhananya, wardrobe merupakan loose furniture, atau lemari pakaian yang dapat dipindah-pindah dan diletakkan di mana saja sesuai kebutuhan. Atau, bisa juga lemari yang ditanam ke dinding. Sedangkan walk in closet adalah tempat menyimpan pakaian termasuk tas, sepatu, dan lain-lain yang memungkinkan pengguna masuk ke dalamnya (walk in). Wardrobe tersedia dalam bentuk produk jadi, sedangkan walk-in closet dibuat berdasarkan pesanan (customized).

Dalam kondisi tertentu, wardrobe yang ditempatkan di ruang tersendiri atau ruang khusus, maka itulah yang disebut walk-in closet.

WhatsApp chat