Wallpaper VS Cat Dinding, Pilih Mana?

Wallpaper VS Cat Dinding, Pilih Mana?

 

Arsitek Malang – Pada saat akan mendesain interior hunian Anda pasti seringkali dihadapkan berbagai pilihan salah satunya memilih penutup untuk dinding Anda. Wallpaper atau cat dinding? Berikut ini akan kami berikan perbandingan antara wallpaper dan cat dinding.

 

1. Harga dan biaya

Umumnya harga untuk wallpaper lebih mahal daripada cat tembok. Namun kisaran harga ini juga tergantung dari seberapa besar luasan bidang yang akan ditutupi. Untuk wallpaper harganya biasanya dihitung berdasarkan berapa banyak roll yang Anda habiskan untuk menutupi dinding Anda serta kualitas wallpaper yang Anda inginkan. Selain itu juga ada tambahan untuk biaya pemasangan. Untuk cat dinding biasanya dihitung per kaleng sesuai kebutuhan Anda.

2. Waktu yang dibutuhkan

Untuk pemasangan wallpaper tergolong sangat cepat, sehari saja sudah bisa untuk menutupi satu ruangan kamar. Kelebihannya lagi wallpaper bisa menutupi cacat pada dinding Anda, jika ada retak bisa langsung ditutupi saja. Sedangkan cat tergolong lebih lama karena terdiri dari beberapa lapisan seperti cat dasar yang harus ditunggu sampai kering lalu setelah itu baru cat sesuai dengan warna keinginan Anda. Jika warnanya tidak coock dibutuhkan waktu tambahan untuk membersihkan cat lama dengan cara dikerok atau di amplas, kemudian baru prosesnya diulang kembali.

3. Daya tahan

Dari segi keawetan, wallpaper jauh lebih tahan lama dibandingkan cat dinding. Wallpaper bisa bertahan 8-10 tahun, minimal 3 tahun. Tapi cat dinding hanya mampu bertahan 2-3 tahun saja.

4. Variasi

Dari segi estetika, jelas wallpaper memiliki kelebihan karena tersedianya banyak sekali motif dan gambar sesuai dengan keinginan Anda. Wallpaper juga memiliki tekstur yang tak bisa didapatkan dari cat dinding sehingga wallpaper bisa tampil lebih menarik. Sedangkan cat dinding Anda bisa bermain warna, mencampur warna untuk mendapatkan warna yang unik dan berbeda. Keanekaragaman warna ini tak bisa didapatkan dari wallpaper.

Nah itu dia ulasan mengenai  wallpaper dan cat dinding, menurut Anda mana yang lebih baik? Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *