Warna Earthy Tone Pada Rumah

Warna Earthy Tone Pada Rumah – Bisa dibilang warna untuk interior rumah satu ini sedang hits-hitsnya, yaitu warna earthy tone atau warna bumi ini cocok sekali diaplikasikan pada desain interior masa kini. Kombinasi warna putih, krem dan warna nude lainnya merupakan bagian dari warna earthy tone. Sudah banyak orang yang mengaplikan warna ini pada hunian mereka.

Warna yang hangat dan tidak menonjol akan membuat hunian terasa nyaman, dan tentunya membuat pemilik rumah betah berada di rumah. Yuk, lihat beberapa ilustrasi desain interior rumah bernuansa earthy tone dalam beberapa ruangan berikut.

  1. Ruang Tamu

Dinding berwarna putih, meja kayu, dan sofa abu-abu pada ruang tamu sangat cocok dipadukan untuk menghadirkan konsep interior rumah bernuansa earthy tone. Komposisi interior rumah seperti ini akan membuat suasana terasa nyaman dan tenang. Dengan menambahkan beberapa aksesoris, contohnya tanaman artifisial dan bantal-bantal kecil berwarna krem akan membuat kesan interior rumah yang nyaman semakin nampak.

Source: Pinterest

  1. Ruang Makan

Interior rumah bernuansa earthy tone juga dapat diterapkan pada ruang makan. Bayangkan saat sedang menyantap makanan di pagi hari. Duduk di kursi kayu anyaman dapat membuat suasana sarapan keluarga semakin hangat dan bermakna.  Dengan menghadirkan aksesoris-aksesoris cantik di atas meja makan, seperti piring dan gelas keramik juga dapat membuat nuansa ruang makan semakin berkesan.

Source: Megabuild

  1. Kamar Tidur

Beralih ke kamar tidur yang tidak kalah nyaman dengan ruangan lainnya. Agar kamar tidur membuat diri terasa nyaman, pemilihan konsep interior rumah yang cocok pun perlu diperhatikan. Konsep interior rumah bernuansa earthy tone sangat pas di dalam kamar tidur. Coba aplikasikan warna-warna kayu di dalamnya agar menimbulkan kesan natural, seperti ranjang atau kabinet kayu. Bisa juga menambahkan karpet nude untuk menghadirkan nuansa interior rumah yang homey di dalam kamar. Rasanya ingin berlama-lama di kamar tidur bukan?

Source: Pinterest

  1. Kamar Mandi

Satu elemen penting dalam desain interior rumah adalah kamar mandi. Belakangan ini banyak sekali yang menghadirkan konsep interior rumah bernuansa earthy tone di dalam kamar mandi. Tembok keramik menjadi pilihan yang tepat untuk interior rumah masa kini. Warna putih pada keramik menimbulkan kesan agar ruangan terlihat lebih luas dan bersih. Selain itu, warna putih merupakan warna yang netral, sehingga untuk menonjolkan konsep interior rumah bernuansa earthy tone dapat ditambahkan dengan warna-warna kayu, contohnya pada pintu atau aksesoris-aksesoris kamar mandi. Tidak hanya menimbulkan kesan interior rumah yang homey, namun menjadi spot yang instagrammable di rumah bukan?

Source: Pinterest

 

WhatsApp chat