YUK DESAIN ULANG BASEMENT RUMAH

Jasa Arsitek – Bosan dengan desain basement rumah yang monoton? atau basement rumah anda yang kotor dan tak terawat sehingga menyeramkan? Jangan biarkan ruang basement anda terbengkalai begitu saja. Anda bisa dekorasi ulang desain basement anda agar lebih menarik dan menyenangkan.

Sayang kan kalau basement dibiarkan kosong padahal bisa digunakan untuk tempat serbaguna. Berikut beberapa inspirasi mengubah basement anda menjadi ruang bermanfaat.

1. Kamar Laundry

http://www.home-designing.com/

Untuk ibu-ibu rumah tangga akan suka kegunaan basement satu ini. Basement yang tidak terlalu besar akan tepat digunakan sebagai ruang laundry. Tidak membutuhkan barang banyak, hanya mesin cuci dan mesin pengering saja sudah cukup. Tumpukan baju kotormu pun kini tidak akan dilihat oleh orang lain ketika ada tamu di rumah.

2. Ruang Bermain

http://www.architectureartdesigns.com/

Kamu yang suka main dan ngajak teman-temanmu ke rumah bisa gunakan basement jadi tempat yang satu ini. Ruang bermain khusus buatmu ini jadi tempat yang menjaga ke privasian kamu sama temanmu. Kamu juga nggak perlu khawatir seru-seruan bareng bahkan tetanggamu pun nggak akan merasa terganggu.

3. Ruang Kerja Pribadi

http://www.architectureartdesigns.com/

Kalau kamu terbiasa bekerja dengan suasana tenang, kamu bisa manfaatin basement jadi ruang kerjamu. Selain jauh dari keramaian ruang yang lain, ruang ini bisa membuat kamu lebih santai saat bekerja. Dengan pemilihan warna yang tepat seperti putih, akan lebih menjernihkan pikiranmu sehingga ide-ide cemerlangmu dapat tersalurkan.

4. Perpustakaan Pribadi

http://www.home-designing.com/

Ruang baca di basement ini bisa bikin kamu lebih enjoy saat menikmati buku-bukumu. Selain tempatnya yang nyaman, perpaduan lightwood pada lantainya dan hardwood pada plafon punya keunikan tersendiri. Dengan suasana yang sepi dan tenang akan membantu konsentrasi anda dalam membaca.

5. Studio Musik

Jika bermain musik adalah salah satu hobi kamu, desain ini bisa jadi inspirasi. Basement tempat kamu menyimpan alat-alat musikmu akan menambah ruang untuk koleksimu. Selain itu kamu bisa memainkannya tanpa menganggu orang lain dengan suaranya. Bahkan mungkin kamu bisa bikin studio musik sendiri di rumah!

6. Ruang Santai

Desain basement satu ini akan lebih mengakrabkan suasana kekeluargaan di rumah. Dengan mengubah basement menjadi ruang santai keluarga, akan memberikan quality-timemu bersama orang-orang terdekatmu. Dengan pencahayaan yang secukupnya, ruangan ini memberikan kesan lebih intim. Jadi kamu bisa curhat dan menghabiskan waktumu bersama mereka.

Nah, inspirasi di atas bisa diterapkan di ruang basement anda. Anda bisa dekorasikan sesuai dengan selera anda. Semoga bermanfaat . . .

WhatsApp chat